Arturo Vidal Bela Lionel Messi dan Serang Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Agustus 2020
Arturo Vidal Bela Lionel Messi dan Serang Barcelona
Arturo Vidal (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona tengah terlibat konflik internal dengan Lionel Messi yang membuat sang pemain ingin hengkang. Perseteruan tersebut turut mendapat perhatian Arturo Vidal.

Sebagai rekan setim, Vidal membela keputusan Messi untuk meninggalkan Barcelona. Ia bisa memahami rasa frustrasi megabintang Argentina tersebut usai menelan serangkain hasil buruk sepanjang musim lalu.

Menurut Vidal, beban yang ditanggung Messi di Barcelona terlalu besar. Maka dari itu wajar jika pemain berusia 33 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak junior.

Baca Juga:

Rela Panas-panasan, Fans Barcelona Kecewa Lionel Messi Tak Kunjung Datang ke Pusat Latihan

Selesaikan Polemik Lionel Messi, Sang Ayah Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Arturo Vidal dan Lionel Messi

"Tiga tahun terakhir bukanlah tim Barcelona yang layak karena tim terbaik dunia tidak bisa hanya mengandalkan 13 pemain profesional saja. Anda tidak bisa menang dengan hanya DNA," kata Vidal kepada saluran YouTube Daniel Habif.

"Messi adalah yang terbaik di dunia, makhluk luar angkasa, tapi dia butuh bantuan agar hasil yang lebih baik bisa dicapai."

Selain membela Messi, Vidal juga menyerang manajemen Barcelona. Ia kecewa dengan perlakuan manajemen yang seperti ingin mencampakkannya begitu saja karena sudah tak dibutuhkan.

Vidal memang tidak termasuk ke dalam daftar pemain yang ingin dipertahankan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Gelandang berkebangsaan Chile itu rumornya akan kembali ke Serie A.

"Saya tidak pernah mengerti menempatkan pemain dengan kata itu (bisa dijual). Jika seorang pemain ingin pergi atau Anda ingin menjualnya, temukan dia tim tapi jangan mengatakan demikian," tambahnya.

"Setiap orang butuh respek. Saya berada di situasi dibuang untuk melihat apakah seseorang ingin menerima saya."

Komentar pedas Vidal tersebut tentu menambah daftar hitam kepemimpinan Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona. Bukan tidak mungkin dirinya akan dilengserkan sebelum masa jabatannya berakhir pada tahun depan.

Arturo Vidal Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan