Asam dan Manis, Debut Ilaix Moriba bersama Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 Februari 2021
Asam dan Manis, Debut Ilaix Moriba bersama Barcelona
Ilaix Moriba (twitter)

BolaSkor.com - Laga Barcelona melawan Alaves menjadi momen spesial bagi Ilaix Moriba. Pemain muda berusia 18 tahun ini menjalani debutnya bersama tim utama dalam kemenangan 5-1 Barcelona atas Alaves di Camp Nou Minggu (14/2).

Namun debut Moriba tidak sepenuhnya sempurna. Pada laga perdananya, penampilan gelandang Spanyol kelahiran Guinea ini ternoda dengan kesalahan yang mengakibatkan timnya kebobolan.

Baca Juga:

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

Bek Kanan Barcelona Masuk Radar AC Milan

Nasib Malang Ronald Koeman di Barcelona, Permintaan Transfer Sulit Terealisasi

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi Moriba kesempatan sebagai starter. Moriba pun membayar kepercayaan terasebut dengan membuat assist gol pertama Barca yang dicetak Francisco Trincao pada menit ke-29.

Namun, di babak kedua, dia membuat kesalahan yang mengakibatkan terjadinya satu-satunya gol Alaves melalui Luis Rioja pada menit ke-57. Sekitar tujuh menit kemudian, Moriba ditarik ke luar.

Usai menjalani debut, Moriba merasa frustrasi meski secara keselurhan tampil apik. "Saya selalu memikirkan hal terakhir di kepala saya dan saya mempunyai kesalahan itu," kata Moriba dikutip dari Marca.

"Tapi saya bermain bagus, saya senang telah membantu dengan assist dan saya sangat senang."

Bagi pemain muda, mendapatkan kesempatan bermain di tim utama tentu sangat mengesankan. Apalagi dia bermain bersama Lionel Messi.

"Saya mengangkat kepala dan melihat Leo dan Griezmann, itu mimpi. Semuanya brilian."

"Messi adalah idola banyak pemain. Setiap orang yang tahu tentang sepak bola mengetahui bahwa dia yang terbaik di dunia dan saya berterima kasih atas operan yang dia berikan kepada saya," tutur Moriba.

"Saya akan mengingat semuanya. Saya tidak akan pernah melupakannya."

Arsitek Barcelona, Ronald Koeman, menilai Ilaix Moriba tampil mengesankan di babak pertama. Namun, dia melakukan kesalahan yang berujung pada terjadinya gol Rioja.

"Penting bahwa dia bersikap kritis," kata Koeman. "Dia salah menempatkan bola yang tidak boleh salah tempat. Dia harus meningkatkan kemampuannya."

Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan