Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf kepada Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Januari 2022
Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf kepada Milan
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Asosiasi wasit Italia, AIA, dilaporkan telah meminta maaf kepada AC Milan. Permintaan maaf itu terjadi usai insiden pembatalan gol Junior Messias oleh wasit Marco Serra.

Drama terjadi di San Siro ketika Milan menjamu Spezia. Unggul terlebih dahulu, Rossoneri berbalik kalah dengan skor 2-1. Gol pada masa injury time menjadi mimpi buruk tuan rumah.

Sejatinya, Milan sempat mencetak gol kedua melalui tendangan melengkung Junior Messias. Namun, wasit membatalkannya dan malah memberikan tendangan bebas untuk Milan. Tak ada advantage untuk Milan yang memiliki peluang mencetak gol.

Kemudian, wasit 39 tahun tersebut dilaporkan meminta maaf kepada pemain Milan di lapangan. Kini, Gazzetta dello Sport mewartakan jika giliran ketua asosiasi wasit yang meminta maaf kepada Il Diavolo Rosso.

Baca Juga:

Sabda Terbaru Fabrizio Romano: AC Milan Incar Bek Manchester United

Ricky Massara Buka-bukaan soal Rencana Transfer AC Milan

Rencana Ambisius Milan di Bursa Transfer Musim Dingin

Menurut laporan tersebut, kini Serra terancam dengan hukuman berat. Ia bisa terkena skorsing hingga lebih dari dua pertandingan.

Serra dianggap juga melakukan kesalahan lain sepanjang pertandingan termasuk tendangan penalti untuk Milan pada babak pertama yang baru diberikan setelah pemeriksaan VAR.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan jika wasit harus bertanggung jawab atas kekalahan Milan kali ini.

"Kami tahu itu tidak adil. Kami sendiri harus disalahkan, tetapi berbagi tanggung jawab dengan wasit," tegas Pioli seperti dilaporkan DAZN.

"Saya meminta maaf mengatakan itu. Wasit bahkan meminta maaf. Bahkan, itu mungkin bukan kesalahan. Itu memalukan," tegas sang pelatih.

Sementara itu, pelatih Spezia, Thiago Motta, ogah mengomentari kontroversi keputusan wasit. Baginya, Spezia pantas menang.

Dengan kekalahan itu, Milan masih tertinggal dua poin dari Inter yang berada di puncak klasemen. Jarak bisa semakin jauh lantaran Nerazzurri memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.530

Bagikan