Atletico Madrid Hindari Klausul Pembelian Antoine Griezmann, Barcelona Kalem

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 30 Agustus 2022
Atletico Madrid Hindari Klausul Pembelian Antoine Griezmann, Barcelona Kalem
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Gelagat Atletico Madrid untuk menghindari klausul pembelian Antoine Griezmann kian jelas terlihat. Namun kondisi ini tak membuat Barcelona selaku pemilik sah pemain berkebangsaan Prancis tersebut panik.

Seperti diketahui, Barcelona meminjamkan Griezmann kepada Atletico pada musim panas 2021. Namun ada klausul yang mengatur penambahan masa peminjaman selama satu tahun lagi.

Kedua klub kemudian sepakat untuk memperpanjang masa peminjaman Griezmann. Pemain berusia 31 tahun itu pun tetap bertahan di Los Rojiblancos pada musim 2022-2023.

Baca Juga:

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Antoine Griezmann Bantah Kisah di Barcelona seperti Bencana

Diego Simeone: Griezmann yang Lama Telah Kembali

Menariknya, ada klausul kewajiban membeli yang harus dilakukan Atletico pada musim panas tahun depan. Nilai transfernya menyentuh angka 40 juta euro atau jauh lebih rendah ketimbang saat Barcelona membelinya pada Juli 2019 dengan harga 120 juta euro.

Dalam klausul tersebut, Atletico wajib mempermanenkan status Griezmann jika sang pemain bermain selama lebih dari 45 menit dari 50 persen laga yang dimainkan. Hal inilah yang coba dihindari rival sekota Real Madrid tersebut.

Dari tiga laga LaLiga 2022-2023, Griezmann selalu tampil sebagai pengganti. Menit bermainnya di tiap pertandingan tak sampai 30 menit.

Statistik tersebut terbilang mengherankan karena Griezmann mampu memberikan dampak besar saat turun bertanding. Koleksi dua gol menjadi salah satu buktinya.

Menurut laporan Sport, Barcelona sadar Atletico coba menghindari kewajiban mempermanenkan status Griezmann dengan harga 40 juta euro. Namun, El Barca tetap tenang merespons hal ini.

Barcelona masih percaya diri Atletico cepat atau lambat akan segera menurunkan Griezmann sejak menit pertama. Apalagi jadwal pertandingan ke depan akan semakin padat dengan bergulirnya fase grup Liga Champions.

Dari laporan yang sama, Griezmann setidaknya harus bermain sekitar 15 laga lagi dengan durasi 45 menit untuk memenuhi klausul tersebut. Sementara musim 2022-2023 masih baru dimulai sehingga banyak pertandingan menanti.

Menarik melihat seberapa lama Atletico akan memainkan Griezmann dengan cara ini. Apalagi saat mereka bertemu lawan-lawan dengan kualitas seimbang.

Atletico sendiri diyakini masih ingin mempermanenkan status Griezmann. Namun harga 40 juta euro yang dipatok Barcelona dianggap masih terlalu tinggi.

Antoine Griezmann Atletico Madrid Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan