BolaSkor.com - Kejutan melalui transfer besar yang terjadi di bursa transfer musim panas ini terus berlanjut. Teranyar, Atletico Madrid menjadikan Joao Felix sebagai salah satu transfer termahal dunia dengan banderol 126 juta euro atau setara Rp 2 triliun.

Hebatnya lagi, penyerang asal Portugal itu baru berusia 19 tahun dan musim lalu baru menjalani semusim penuhnya di tim utama Benfica. Atletico menebus klausul pembeliannya dan Benfica tak bisa berkutik lagi. Los Colchoneros mengontraknya selama tujuh tahun.

"Atletico de Madrid dan Benfica telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Joao Felix. Pemain berusia 19 tahun teken kontrak untuk tujuh musim ke depan," demikian pernyataan di laman resmi klub.

Baca Juga:

Titisan Cristiano Ronaldo Jadi Pengganti Antoine Griezmann di Atletico Madrid

Hat-trick Gol di Usia 19 Tahun, Joao Felix Curi Perhatian Pecinta Sepak Bola Eropa

3 Pemain dengan Label Jelmaan Cristiano Ronaldo

Joao Felix

Atletico jelas memercayai betul talenta yang dimiliki Felix hingga mereka rela berinvestasi besar kepadanya. Felix akan menjadi pengganti langsung Antoine Griezmann yang semakin dekat bergabung dengan Barcelona.

Griezmann, meski belum diresmikan bergabung dengan klub manapun, sebelumnya sudah mengutarakan keputusannya untuk pergi dari Atletico. Griezmann mengikuti Lucas Hernandez, Diego Godin, Juanfran, Filipe Luis, dan Rodri, sebagai bagian eksodus pemain Atletico.

Atletico arahan Diego Simeone bergerak cepat dalam mengganti pemain-pemain yang telah pergi. Felipe, Hector Herrera, dan Felix, merupakan tiga pemain anyar yang berposisi sebagai bek, gelandang, dan penyerang.

Di antara ketiganya, nama Felix jelas paling menyita perhatian. Menurut kabar dari BBC Sport dan CNN International, Felix kini berada di lima besar daftar transfer termahal dunia, ya, termahal dunia, bukan Eropa.

Dalam hitungan poundsterling, Felix ada di urutan tiga (113 juta poundsterling), di bawah Neymar (198 juta poundsterling), Kylian Mbappe (166 juta poundsterling), lalu di atas Philippe Coutinho (114 juta poundsterling) dan Ousmane Dembele (94 juta poundsterling).

Felix juga menjadi pemain muda termahal dunia kedua setelah Mbappe, yang ditransfer dari Monaco ke PSG sebesar 166 juta poundsterling.

Karier Felix memang berkembang pesat sejak promosi ke tim utama Benfica tahun lalu. Musim lalu, Felix mencetak 15 gol dan menjadi pemuda pertama sepanjang sejarah yang menorehkan hattrick di Liga Europa.

Felix juga berkontribusi memberikan titel Primeira Liga untuk Benfica. Aksi hebat Felix itu tidak lepas dari pengamatan Fernando Santos, pelatih timnas Portugal, yang memanggilnya ke dalam skuat tim.

Di timnas, Felix berlatih langsung dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Dia menorehkan satu cap dan berada dalam skuat Portugal yang sukses menjuarai edisi perdana UEFA Nations League 2018-19.