Badai Cedera Ansu Fati Belum Berakhir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Juni 2022
Badai Cedera Ansu Fati Belum Berakhir
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Badai cedera yang menimpa Ansu Fati dalam satu tahun terakhir belum sepenuhnya usai. Pemain milik Barcelona itu kembali harus menepi dari lapangan hijau.

Ansu Fati hanya tampil 15 kali di semua kompetisi sepanjang musim lalu. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan untuk menyembuhkan cedera hamstring dan lutut.

Ansu Fati sempat melakoni comeback saat LaLiga 2021-2022 tersisa lima laga. Ia mendapat kesempatan tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Perjudian Ansu Fati dengan Cedera Hamstring

Ansu Fati Beri Kabar Buruk untuk Barcelona

Ansu Fati Batal Comeback ke Timnas Spanyol

Ansu Fati saat mendatangi pemusatan latihan Timnas Spanyol.

Tampil tanpa kendala berarti membuat Ansu Fati mendapat panggilan Timnas Spanyol lagi. Terakhir kali hal ini terjadi pada September 2020.

La Furia Roja memang dijadwalkan memainkan empat laga UEFA Nations League, pada jeda internasional bulan ini. Ansu Fati pun sempat duduk di bangku cadangan saat Spanyol bermain imbang 1-1 kontra Portugal, 2 Juni lalu.

Ansu Fati diprediksi akan melakoni comeback saat Spanyol menjamu Republik Ceko pada laga kedua, Senin (6/6) dini hari WIB. Namun namanya justru menghilang dari daftar pemain.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, enggan berbicara banyak terkait kondisi Ansu Fati. Namun pemain berdarah Guinea-Bissau itu tampaknya tetap tidak bisa bermain pada dua laga tersisa.

“Kami tidak tahu apakah dia akan bermain bulan ini," kata Enrique dilansir dari Marca.

Hal ini bisa menjadi isyarat masalah yang dialami Ansu Fati cukup serius. Bukan tidak mungkin cedera lamanya kambuh.

Barcelona tentu menjadi pihak yang paling dirugikan andai Ansu Fati harus kembali absen panjang. Tenaganya sangat dibutuhkan Xavi Hernandez untuk membawa Blaugrana merebut gelar pada musim depan.

Ansu Fati Timnas Spanyol Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan