Bali United 1-2 Persija Jakarta, Macan Kemayoran Selangkah Lebih Dekat dengan Gelar Juara

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 02 Desember 2018
Bali United 1-2 Persija Jakarta, Macan Kemayoran Selangkah Lebih Dekat dengan Gelar Juara
Persija Jakarta saat merayakan kemenangan atas Bali United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bali United, pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/12) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persija mengurung pertahanan Bali United habis-habisan dalam kurun waktu sepuluh menit awal. Hasilnya manis. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil unggul di menit ke-7.

Adalah Sandi Darma Sute yang menjadi aktornya. Bola hasil tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Bali United, tidak mampu diadang Mochamad Diky Indrayana. Skor 1-0 untuk Persija.

Selanjutnya, laga pun sempat terhenti sejenak beberapa menit, karena suporter Bali United menyalakan flare dan kembang api. Namun, hingga turun minum, belum ada lagi gol yang tercipta. Persija untuk sementara unggul 1-0.

Di babak kedua, Persija masih mendominasi jalannya laga. Berkali-kali, Riko Simanjuntak dkk. mengancam pertahanan Bali United.

Sayang, laga yang berjalan seru kembali terhenti akibat suporter Bali United menyalakan flare dan kembang api. Untungnya, laga kembali berjalan.

Persija berhasil menambah keunggulan di menit ke-84. Marko Simic boleh gagal mengeksekusi penalti. Tapi, bola muntah tepisan Diky mampy disosornya menjadi gol.

Baca Juga:

Bos Persija Jakarta Gede Widiade Apresiasi Dukungan Jakmania di Markas Bali United

Kakak Kandung Andritany Ardhiyasa Berambisi Kandaskan PSM Bukan untuk Bantu Persija jadi Juara

Partai Persija Jakarta di Bali Wujudkan Keinginan Haringga Sirila

Penyalaan flare oleh fans Bali United. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Bali United memperkecil kedudukan via Stefano Lilipaly di menit ke-95. Umpan manis Ilija Spasojevic mampu dituntaskan menjadi gol oleh personil Timnas Indonesia itu.

Di menit ke-104, wasit Djumadi Effendi menyelesaikan pertandingan. Para pemain Bali United pun mengerubungi wasit. Taufik dan kawan-kawan melancarkan protes, lantaran banyak menit yang terbuang akibat laga dihentikan, namun wasit tidak menunjukkan berapa menit tambahan waktu.

Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara menyalip PSM di puncak klasemen sementara. Macan Kemayoran mencatatkan 59 poin dari 33 laga, dan unggul dua angka dari pesaing terdekatnya itu.

Bali United (4-2-3-1): Mochamad Diky Indrayana; Made Andhika Wijaya, Syaiful Indra Cahya, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; Taufiq, Brwa Nouri; Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Eko Purdjianto.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Renan Silva; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Bali United Persija jakarta Liga 1
Posts

1.188

Bagikan