BolaSkor.com - Luka Modric merupakan pemutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang Ballon d'Or. Namun nasib gelandang Real Madrid itu bagaikan langit dan bumi pada edisi 2021.

Modric merupakan pemenang Ballon d'Or 2018. Kesuksesan menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid dan finalis Piala Dunia dengan Kroasia menjadi modal utamanya.

Saat itu Modric menghentikan dominasi Messi dan Ronaldo yang bergantian meraih trofi ini sejak 2008. Banyak pihak bahkan berpikir era dua megabintang tersebut sudah berakhir.

Baca Juga:

Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Lima Besar

Lionel Messi pun Setuju, Robert Lewandowski Layak Menangi Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo Bantah Berambisi Lalui Raihan Ballon d'Or Lionel Messi

Luka Modric

Namun anggapan itu kini terbukti salah karena Messi masih mampu menambah dua koleksi Ballon d'Or termasuk pada edisi 2021. Sementara Ronaldo sedikit tercecer di peringkat kelima.

Namun hal lebih tragis justru menimpa Modric. Ia berada di posisi paling bawah dari 30 daftar kandidat pemenang Ballon d'Or tahun ini tanpa satu suara pun.

Itu artinya kemampuan Modric seolah sudah dilupakan oleh pada voters. Ia berada di bawah nama-nama yang kurang bersinar seperti Gerard Moreno, dan Nicolo Barella.

Padahal secara usia, Modric satu angkatan dengan Ronaldo. Ia juga masih menjadi salah satu andalan di lini tengah Madrid.

Modric bahkan tidak termasuk dalam daftar 30 besar nominasi Ballon d'Or 2019. Saat itu prestasi Real Madrid memang tengah meredup.