Balotelli Larut dalam Pembahasan Pemain Terbaik Dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Mei 2019
Balotelli Larut dalam Pembahasan Pemain Terbaik Dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membahas siapa pemain terbaik dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Terlepas dari segala penghargaan dan trofi yang mereka raih, keduanya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Striker Olympique Marseille, Mario Balotelli, larut dalam pembahasan itu setelah melihat Messi mencetak dua gol pada kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpool di leg satu semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

La Pulga menorehkan gol ke-600 untuk Barcelona dan catatan itu ditorehkannya usai sang rival, Ronaldo, menorehkan 600 gol dalam kariernya pada Derby d'Italia yang berakhir imbang 1-1 antara Inter Milan kontra Juventus.

Baca Juga:

Pertama Sejak 2009, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Menangi Liga

Fakta Mengesankan Lionel Messi Usai Samai Catatan 600 Gol Cristiano Ronaldo

Barcelona 3-0 Liverpool: Efisiensi Blaugrana dan Gol ke-600 Lionel Messi

Lionel Messi vs Virgil van Dijk

"Jika kami berbicara dari segi statistik, mereka sama, tapi saya, yang bermain melawan keduanya (Ronaldo dan Messi), dapat berkata bahwa saya berpikir Messi tak dapat diukur dengan logika, memalukan, Anda tidak pernah bisa menerimanya," tutur Balotelli, dikutip dari Calciomercato.

"Dari segi kualitas Messi superior di atas pemain-pemain lainnya. Saya yakin jika Anda bertanya kepada bek jika mereka ingin bermain melawan Messi atau Ronaldo, mereka tidak akan ragu (lebih ingin melawan Ronaldo). Messi dan Ronaldo dua fenomena, betul, tapi mereka tidak sama."

"Jika tidak ada Messi, Ronaldo akan jadi pemain terbaik dunia. Saya punya banyak respek untuknya, dengan caranya berlatih dan saya lega melihat caranya bermain dan caranya menjaga kondisi tubuh," lanjut penyerang berusia 28 tahun.

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

Secara tidak langsung, Balotelli menilai Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia dengan kejeniusannya bermain dan talenta alami dalam mendribel bola. Tapi, Ronaldo tetap jadi sosok pekerja keras dan predator di kotak penalti.

"Ke mana pun saya pergi, selalu ada pembicaraan mengenai dua pemain terkuat di dunia. Ronaldo melawan Atletico (Madrid) menyentuh bola tiga kali dan mencetak tiga gol, tapi inilah kekuatannya," imbuh Balotelli.

"Kemarin, Messi memutuskan laga (jadi pembeda) melawan Liverpool. Saya serahkan statistik kepada jurnalis, tapi lebih baik untuk mengatakan (Diego) Maradona atau Pele. Pele mencetak lebih banyak gol ketimbanG Maradona, tapi ketika dia menyentuh bola maka Maradona hal yang berbeda," urainya.

Breaking News Cristiano Ronaldo Lionel Messi Barcelona Juventus Mario Balotelli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan