Barcelona 2-0 Leganes: Lionel Messi Kejar Pichichi, Ansu Fati Brilian

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Juni 2020
Barcelona 2-0 Leganes: Lionel Messi Kejar Pichichi, Ansu Fati Brilian
Barcelona 2-0 Leganes (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona menjaga jarak di puncak klasemen LaLiga dengan raihan tiga poin tambahan pasca menang 2-0 atas Leganes di Camp Nou, Rabu (17/06) dini hari WIB. Pada laga itu Ansu Fati dan Lionel Messi menjadi bintang kemenangan tim.

Ansu Fati mencetak gol pertama Barcelona pada menit 42 dan kemudian Lionel Messi menyempurnakan kemenangan pada menit 69 via titik putih. Barcelona kini ada di puncak klasemen dengan raihan 64 poin dari 29 laga, terpaut lima poin dari Real Madrid di urutan dua dan memainkan satu laga lebih sedikit.

Gol yang diciptakan Ansu Fati bertambah penting karena itu menjadikannya pemain termuda kedua yang mencetak lima gol di LaLiga pada abad 21. Usia Fati adalah 17 tahun 228 hari dan rekor sebelumnya dipecahkan Bojan Krkic (17 tahun 201 hari).

Penampilan hebatnya di musim perdana membela skuat utama Barca dipuji oleh pelatih Barcelona, Quique Setien dan rekan setimnya, Ivan Rakitic.

Baca Juga:

Barcelona Tidak Berminat Jual Ansu Fati ke Manchester United

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Bayern Munchen Juara, Barcelona Jaga Momentum

Barcelona Tolak Tawaran Rp1,59 Triliun untuk Ansu Fati

Ansu Fati

"Dia (Ansu Fati) melakukan pekerjaan dengan baik, baik dalam serangan mau pun pertahanan. Memang benar masih kekurangan beberapa hal, tetapi dia membutuhkan konsistensi yang masih belum dia miliki karena masalah yang membuatnya tidak berlatih selama beberapa hari," tutur Setien di Sport-English.

"Tapi dia melakukannya dengan sangat baik ketika dia masih aktif. Saya tidak ingin menempatkan dia dalam risiko lagi setelah masalah baru-baru ini. Dia sudah memiliki rasa sakit di babak pertama dan kami ingin menjaganya."

"Apa yang dilakukan Ansu impresif dan kami sangat bahagia untuknya. Golnya membuat hal-hal lebih mudah dan sekarang apa yang harus dilakukannya adalah terus bekerja dan memiliki kesabaran," tambah Rakitic.

Lionel Messi

Sementara itu kapten Barcelona Lionel Messi kini telah mencetak 21 gol di LaLiga dan berpeluang mempertahankan Pichichi atau top skor LaLiga. La Pulga terpaut tujuh gol dari striker Real Madrid, Karim Benzema yang ada di peringkat dua. Gol itu juga menjadi gol ke-629 dari 720 laga bersama Barcelona.

Breaking News Ansu Fati Lionel Messi Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan