BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan 3-1 ketika menjamu Napoli pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari WIB. Hasil tersebut membuktikan Barca masih terlalu tangguh untuk Napoli.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain 1-1. Tak pelak, Barca menargetkan kemenangan ketika bermain di kandang.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, bermain dengan formasi 4-3-3. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann menempati posisi pada tiga penyerang di depan.

Baca Juga:

Selain Lionel Messi, Presiden Barcelona Ingin Ansu Fati Bertahan Seumur Hidup

Liga Champions - Gennaro Gattuso Bahas Cara Hentikan Lionel Messi

Jamu Napoli di Camp Nou, Barcelona Punya Tuah Bagus bersama Lionel Messi

Barca Vs Napoli

Sementara itu, Napoli berusaha meraih kemenangan dengan mengandalkan skema 4-3-3. Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne menjadi mesin gol sejak awal pertandingan.

Pertandingan berlansung menarik pada babak pertama. Bahkan, semua gol yang dicetak kedua tim tersaji pada 45 menit pertama.

Barcelona yang mengambil inisiatif serangan unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-10. Tendangan sudut Ivan Rakitic diselesaikan Clement Lenglet dengan sundulan. Ia memenangi duel udara melawan Kalidou Koulibaly.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-23. Aksi individu Lionel Messi berakhir menjadi gol. Dengan gol tersebut, La Pulga terlibat dalam 12 gol pada enam pertandingan kandang terakhir Barca pada ajang Liga Champions di Camp Nou.

Barcelona mencetak gol ketiga pada menit ke-45+1. Sebelumnya, Koulibaly melakukan pelanggaran kepada Messi di kotak terlarang.

Luis Suarez yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Suarez membuat David Ospina keliru membaca arah bola yang datang.

Jelang akhir babak pertama atau lebih tepatnya pada menit ke-45+5, Napoli memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Il Partenopei mencetak gol melalui tendangan penalti Insigne. Sebelumnya, Mertens dilanggar Rakitic.

Pada babak kedua, Napoli melakukan sejumlah pergantian pemain seperti memasukkan Matteo Politano dan Arkadiusz Milik untuk meningkatkan serangan. Sayangnya, gol yang diharapkan tidak juga tercipta.

Padahal, Napoli meraih sejumlah peluang emas lewat aksi Hirving Lozano, Milik, dan Mertens. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, Barcelona berhak melaju ke Portugal untuk tampil pada babak perempat final. Barca akan menghadapi Bayern Munchen yang sebelumnya menyisihkan Chelsea.

Susunan pemain:

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez (Junior Firpo 90'), Antoine Griezmann (Monchu 84').

Pelatih: Quique Setien

Napoli XI (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Elmas 79'), Diego Demme (S. Lobotka 46'), Piotr Zielinski (H. Lozano 72'); Jose Callejon (Matteo Politano 70'), Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Arkadiusz Milik 79').

Pelatih: Gennaro Gattuso