BolaSkor.com - FC Barcelona akan memainkan leg dua 16 besar Liga Champions melawan Napoli di Camp Nou pada Minggu (09/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Agregat gol keduanya sama kuat 1-1 namun Barca unggul agresivitas gol tandang.

Keadaan di Camp Nou nantinya akan berbeda karena tak ada penonton serta fans setia Barcelona yang hadir di stadion karena pandemi virus corona. Kendati demikian Blaugrana - julukan Barcelona - memiliki faktor yang menjadikan mereka unggulan di laga nanti.

Selain punya keunggulan faktor laga kandang, skuat berpengalaman dan kualitas individu di atas rata-rata, Barcelona juga memiliki pemenang enam Ballon d'Or, Lionel Messi. Megabintang Argentina punya tuah bagus di leg dua 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Selain Lionel Messi, Presiden Barcelona Ingin Ansu Fati Bertahan Seumur Hidup

Liga Champions - Gennaro Gattuso Bahas Cara Hentikan Lionel Messi

5 Pemain Termahal LaLiga Saat Ini

Lionel Messi

Menurut catatan Sport-English leg dua 16 besar merupakan putaran 'favorit' Messi yang sudah mencetak 19 gol dari 14 laga di fase tersebut. Sampai saat ini pemain berusia 33 tahun sudah mencetak 114 gol dari 141 laga Liga Champions.

La Pulga telah memainkan 15 musim Liga Champions beruntun dan di fase leg dua 16 besar rata-rata golnya adalah 1,35 gol per laga. Rata-rata gol terbaik Messi lainnya ada pada angka 1,36 gol per laga di putaran kelima LaLiga.

Messi selalu mencetak gol di tiap fase Liga Champions kecuali di leg dua semifinal. Di tujuh laga terakhir leg dua semifinal Liga Champions Messi selalu gagal menjebol gawang lawan.

Catatan itu semakin bertambah bagus untuk Barca karena rekor kandang (Camp Nou) Messi sangat impresif. Messi mencetak 67 gol di 66 laga kandang di Liga Champions - rata-rata 1,01 gol per laga. Dia memenangi 50 laga kandang yang artinya 75,7 persen kemenangan dan hanya kalah tiga persen.

Faktor Lionel Messi itu bisa jadi hal yang harus diwaspadai Napoli besutan Gennaro Gattuso, meski ada keuntungan yang dimiliki Napoli karena tidak ada penonton di dalam stadion.