Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Desember 2021
Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Pensiunnya Sergio Aguero membuat Barcelona wajib mendatangkan ujung tombak baru pada bursa transfer musim dingin. Blaugrana kini dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Edinson Cavani.

Barcelona memang berencana belanja pemain baru pada Januari mendatang. Namun Xavi Hernandez selaku pelatih awalnya fokus mengejar pemain berposisi winger.

Nama Ferran Torres menjadi target utama Xavi. Winger milik Manchester City itu memang masih kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Biaya transfer menjadi penghambat utama kepindahan Ferran Torres ke Barcelona. Dana yang disiapkan El Barca memang cukup terbatas.

Baca Juga:

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Laga Sulit di Ramon Sanchez Pizjuan

Antara Barcelona dan Ferran Torres Terpaut Jarak Rp162 Miliar

Empat Bintang Barcelona Terancam Jadi Korban Revolusi Xavi

Edinson Cavani

Namun Ferran Torres diyakini akan berhasil didapatkan Barcelona. Hubungan baik antara petinggi kedua klub menjadi alasan utamanya.

Setelah Ferran Torres didapatkan, Barcelona bisa fokus mencari pengganti Aguero. Aubameyang dan Cavani menjadi dua target yang paling realistis.

Aubameyang tampaknya sudah tidak punya masa depan di Arsenal. Ia telah dibekukan dari tim utama karena melakukan pelanggaran disiplin.

Jika situasinya tak berubah, Arsenal akan berusaha menjual Aubameyang pada Januari mendatang. Tim asal London Utara itu tentu tidak keberatan menurunkan banderol sang penyerang ketimbang mempertahankannya di Emirates Stadium.

Hal ini menjadi celah bagi Barcelona untuk memboyong Aubameyang. Meski begitu, faktor gaji Aubameyang yang sangat tinggi menjadi masalah utama dalam transfer ini.

Cavani menjadi opsi lain yang bisa dipilih Barcelona. Penyerang milik Manchester United itu harusnya tergoda untuk pindah setelah hanya menjadi pelapis Cristiano Ronaldo.

Masalahnya, Manchester United tidak akan membiarkan Cavani pergi begitu saja. Barcelona harus menyiapkan tawaran menarik untuk mengubah pendirian manajemen Setan Merah.

Pierre-Emerick Aubameyang Edinson Cavani Barcelona Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan