BolaSkor.com - Barcelona terus mencari target realistis yang bisa diboyong untuk memperkuat lini depannya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Anthony Martial menjadi opsi terbaru.

Sejak ditunjuk menangani Barcelona, Xavi Hernandez belum puas dengan barisan depan yang dimiliki tim asuhannya. Terancam pensiunnya Sergio Aguero memperparah situasi.

Barcelona dikaitkan dengan sejumlah nama. Raheem Sterling, Edinson Cavani, hingga Dusan Vlahovic menjadi beberapa di antaranya.

Baca Juga:

Perseteruan Xavi dan Unai Emery Warnai Kemenangan Barcelona

Xavi Akui Barcelona Beruntung Kalahkan Villarreal

Frenkie de Jong Not For Sale

Anthony Martial

Masalahnya, Barcelona tak punya cukup dana untuk membeli penyerang berharga mahal. Opsi pinjaman atau barter menjadi cara terbaik yang bisa ditempuh.

Namun memboyong penyerang inti tim lain merupakan hal yang sulit dilakukan pada bursa transfer musim dingin. Kondisi inilah yang membuat nama Martial menjadi opsi terbaik.

Martial memang masih kesulitan mengamankan tempat utama di skuat Manchester United. Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat ia hanya menjadi opsi ketiga di posisi ujung tombak setelah Cavani.

Sementara di posisi penyerang sayap, Martial juga harus bersaing dengan nama-nama seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, Jesse Lingard, hingga Mason Greenwood. Hal ini membuat posisinya sangat sulit.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona ingin memanfaatkan kondisi tersebut untuk memboyong Martial. El Barca berharap Manchester United tak keberatan melepas pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Pindah ke Barcelona memang menjadi pilihan yang menarik bagi Martial. Andai mampu tampil gemilang, tempatnya di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 akan terjamin.

Martial saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2024 mendatang. Setan Merah tentu akan mendengarkan tawaran dari Barcelona.

Meski begitu, mendatangkan Martial layaknya sebuah perjudian bagi Barcelona. Performa mantan pemain AS Monaco itu memang masih belum konsisten.

Dalam bentuk terbaik, Martial sangat bisa diandalkan untuk menjadi ujung tombak. Namun performanya sudah menurun sejak musim lalu.