BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui timnya beruntung bisa mengalahkan Villarreal. Menurut Xavi, Villarreal tidak pantas kalah.

Barcelona mengalahkan Villarreal 3-1 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion El Madrigal, Minggu (28/11) dini hari WIB. Barcelona kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Memang, Barcelona unggul terlebih dahulu lewat gol Frenkie de Jong pada awal babak kedua. Namun, torehan Samuel Chukwueze yang menyamakan kedudukan pada menit ke-76 membuat Barca terpojok.

Baca juga:

Liverpool 4-0 Southampton: The Reds Cetak 39 Gol dari 13 Laga Premier League

Arsenal 2-0 Newcastle: Mimpi Buruk The Magpies Berlanjut

Hasil Pertandingan: Juventus Tumbang, Inter Milan dan Barcelona Full Senyum

Apalagi, pertandingan berlangsung berimbang. Villarreal juga punya sejumlah peluang membahayakan.

Beruntungnya, Barcelona kembali unggul dua menit jelang waktu normal berakhir. Memphis Depay memecah kebuntuan. Setelah itu, Philippe Coutinho mencetak gol pada masa injury time melalui tendangan penalti. Walhasil Barca menang 3-1.

"Kami tidak mendominasi pertandingan seperti yang diharapkan. Namun, kami bermain melawan tim yang hebat," kata Xavi menurut laporan Marca.

"Kami beruntung pada beberapa bagian karena Villarreal tidak pantas kalah. Kami akan belajar banyak dari malam ini," tambahnya.

"Kami beruntung dengan gol Memphis Depay. Namun, ini tetap tiga poin berharga untuk kami," sambung sang legenda.

Kini, Barcelona bercokol pada posisi ketujuh klasemen sementara dengan 23 poin. Berikutnya, Barca akan menantang Real Betis (4/12), sebelum menjalani laga hidup mati melawan Bayern Munchen (9/12).