Barcelona Kini Jadi Penantang Serius dalam Perburuan Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 Februari 2022
Barcelona Kini Jadi Penantang Serius dalam Perburuan Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Barcelona untuk memboyong Erling Haaland sudah tak terbendung. El Barca kini bahkan menjadi salah satu penantang serius untuk mendapatkan servis penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Haaland akan menjadi salah satu komoditas terpanas pada bursa transfer musim panas mendatang. Aktifnya klausul pelepasan sebesar 75 juta euro menjadi alasan utama.

Meski nilai tersebut sangat besar, tetapi harga Haaland diyakini jauh lebih tinggi. Hal itu membuat klub-klub besar Eropa tidak akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkannya.

Baca Juga:

Dibanding Manchester City, Haaland Pilih Berlabuh ke Real Madrid

Saga Transfer Haaland Turut Pengaruhi Masa Depan Lewandowski

Man City Intip Peluang Tikung Madrid dalam Perburuan Haaland

Menurut laporan Sport, Barcelona akan melakukan segala cara untuk meminang Haaland. Mereka percaya kehadiran pemain berusia 21 tahun tersebut bisa memberikan dampak positif yang sangat besar bagi kemajuan klub.

Krisis keuangan yang melanda awalnya membuat peluang Barcelona untuk mendapatkan Haaland terbilang kecil. Selain dana transfer, Blaugrana juga harus menyesuaikan beban gaji.

Namun kini jalan Barcelona untuk mendapatkan Haaland dipermudah semesta. Klub yang dipimpin oleh Joan Laporta tersebut sudah punya solusi dari dua hambatan utama itu.

Barcelona dipastikan mendapat suntikan dana segar pada bursa transfer mendatang. Ikatan kerja sama dengan Spotify senilai 280 juta euro menjadi sumber utamanya.

Selain itu, Barcelona juga akan berpisah dengan Ousmane Dembele yang kontraknya berakhir. Kepergian winger berkebangsaan Prancis itu otomatis menurunkan beban gaji klub secara signifikan.

Beban gaji Barcelona bisa semakin berkurang andai melepas sederet bintang yang kurang bersinar lainnya. Nama-nama seperti Memphis Depay dan Luuk de Jong termasuk dalam daftar ini.

Modal lain Barcelona adalah koneksi dengan agen Haaland, Mino Raiola. Hubungan baik kedua pihak yang sudah terjalin lama bisa membuat mereka lebih diprioritaskan untuk memenangi saga transfer ini.

Erling Haaland Barcelona Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan