Barcelona Lepas Gelandangnya ke Getafe

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Januari 2021
Barcelona Lepas Gelandangnya ke Getafe
Carles Alena (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona telah melepas salah satu gelandangnya, Carles Alena. Kabar tersebut telah dikonfirmasi laman resmi klub dan sebelumnya oleh sang pelatih, Ronald Koeman.

"FC Barcelona dan Getafe CF telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Carles Alena hingga akhir musim 2020-2021. Klub asal Madrid akan mengambil alih gaji pemain," demikian pernyataan di laman resmi Barca.

Alena hengkang pada bursa transfer musim dingin yang berlangsung Januari ini. Salah satu faktornya adalah ia jarang mendapat kesempatan bermain bersama Barca. Dari seluruh kompetisi musim ini, ia baru turun ke lapangan sebanyak lima kali.

Usai menghabiskan kontrak dengan Real Betis dengan status pinjaman, pemain berusia 23 tahun memperkuat Getafe dengan status pinjaman hingga musim 2020-2021 berakhir.

Baca Juga:

Mauricio Pochettino Rayu Lionel Messi Gabung PSG

Capres Barcelona Blak-blakan Kritik Sikap Messi

Ansu Fati Berpeluang Pulih Lebih Cepat

Carles Alena

"Alena telah mendapatkan izin dari klub untuk pergi,” kata Koeman dikutip dari Goal.

"Ketika semuanya selesai, saya baru bisa memberi pandangan saya, namun di luar sana ada pemain yang bisa memutuskan untuk bertahan atau tidak. Dia telah memutuskan untuk pergi."

Produk akademi La Masia memainkan 43 laga bersama Barcelona dengan torehan tiga gol. Debut pertama Calena terjadi pada musim 2016-2017 di Copa del Rey dan pada Januari 2020 disekolahkan di Real Betis. Di sana Alena tampil 19 kali dan mencetak satu gol.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Bursa transfer Carles Alena
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan