BolaSkor.com - FC Barcelona dihadapkan pada situasi baru di bursa transfer musim dingin ini. Usai mendapatkan Jeison Murillo untuk menambah kebutuhan akan bek tengah, Blaugrana kini ingin mencari penyerang baru yang dapat menggantikan Munir El Haddadi.

Striker sedianya banyak di Eropa dan tidak akan sulit bagi Barca mencomot salah satunya. Permasalahannya adalah: siapa yang ingin jadi penyerang pelapis bagi Luis Suarez? Susah-susah gampang tentunya.

Paco Alcacer dan Munir jadi 'korban' dari situasi yang tidak mengenakkan itu. Alcacer sudah bermain dua tahun dengan Barcelona, lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada awal musim panas ini.

Baca Juga:

Alasan Utama Barcelona Mundur dari Transfer Alvaro Morata

Manchester United Memulai Langkah Boyong Philippe Coutinho

Rangkuman Bursa Transfer: Fabregas Reuni dengan Henry, Munir El Haddadi ke Sevilla

Munir El Haddadi jadi korban terakhir striker yang frustrasi jadi pelapis Luis Suarez

Berkat penampilan hebat dengan torehan 17 gol dari 22 laga bersama Dortmund musim ini, klub asuhan Lucien Favre mempermanenkan kontraknya. Alcacer pergi karena jarang bermain dan hanya jadi pelapis Suarez.

Situasi yang sama juga terjadi kepada Munir. Produk La Masia baru ini pindah dari Sevilla setelah bersabar menanti kans bermain di tim utama Barca yang tak kunjung datang.

Munir pergi dari Barca setelah sempat dipinjamkan ke Valencia dan Deportivo Alaves. Total, Munir menghabiskan waktu empat tahun dengan status pemain Barcelona.

Kini, tim arahan Ernesto Valverde tengah mencari penyerang baru untuk melengkapi skuat, setidaknya hingga akhir musim 2018-19. Tentunya, sang penyerang 'harus mau' jadi pelapis bagi Suarez.

Opsi Pelapis Suarez

El Pistolero sudah mencetak 14 gol di LaLiga, terpaut tiga gol dari Lionel Messi yang sudah mencetak 17 gol. 31 gol di antara mereka sudah menjadikan Messi-Suarez duet maut terbaik di LaLiga saat ini.

Jika Suarez tidak cedera atau terkena akumulasi kartu, ia akan terus dimainkan Valverde. Kendati demikian, mantan bomber Liverpool juga butuh istirahat di beberapa laga yang relatif kecil. Atas alasan itulah Barca mencari striker baru.

Dilansir dari Marca dan Sport-English, beberapa penyerang yang dijadikan opsi oleh Barca adalah: Odion Ighalo (Changchun Yatai), Alvaro Morata (Chelsea), Maxi Gomez (Celta Vigo), dan Hirving Lozano (PSV Eindhoven).

Alvaro Morata

"Ada ruang (untuk striker baru) dengan kepergian Munir. Bursa transfer terbuka dan kami akan melihatnya lagi jika kami bisa mendatangkan pemain baru (atau tidak). Jika tidak, kami akan mencarinya dari tim (Barcelona) B," tutur Valverde.

Menarik untuk dinanti, apakah Barcelona mendapatkan striker dengan kriteria tersebut, dan yang paling penting, bersedia menanti peluang dengan status pelapis Suarez.