Barcelona Rela Jual Nama Stadionnya untuk Lawan Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 April 2020
Barcelona Rela Jual Nama Stadionnya untuk Lawan Virus Corona
Camp Nou (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berencana menjual nama stadionnya, Camp Nou. Hal ini akan membuat Blaugrana mendobrak tradisi mereka sendiri.

Barcelona akan menjual hak nama stadion kepada sponsor selama satu musim. Itu berarti Camp Nou akan berganti nama pada musim 2020-21.

Namun ada tujuan mulia di balik keputusan tersebtu. Barcelona akan menggunakan semua hasil keuntungan untuk memerangi virus corona.

Dana tersebut bakal disumbangkan untuk penelitian yang berhubungan dengan virus Corona. Proses penjualan nama stadion diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga:
Barcelona Tak Sanggup Bayar Gaji Neymar seperti di PSG

Talenta Berbakat Barcelona Bermimpi Jadi LeBron James-nya Sepak Bola

Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona

"Pemasukan yang didapatkan akan disalurkan sebagai dana sumbangan dengan dua cara yaitu lewat proyek untuk COVID-19 yang dipegang sendiri oleh sponsor sedangkan lainnya akan dibagi pada proyek lain yang serupa," tulis Barcelona dalam pernyataan resminya.

Barcelona sebenarnya merupakan klub yang menjunjung tinggi nilai sejarah. Mereka tidak pernah menjual nama stadion sebelumnya.

Namun hal itu mereka kesampingkan demi kepentingan yang lebih besar. Belum diketahui bagaimana respon suporter.

Barcelona seperti mengulangi apa yang mereka lakukan pada 2006 silam. Saat itu untuk pertama kalinya mereka memasang logo Unicef di bagian dada jersey mereka.

Barcelona Camp nou Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan