Barcelona Tanpa Messi Ikuti Jalan yang Dilalui Madrid Tanpa Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Oktober 2021
Barcelona Tanpa Messi Ikuti Jalan yang Dilalui Madrid Tanpa Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Bagi Real Madrid, kepergian Cristiano Ronaldo adalah satu di antara peristiwa terpedih dalam sejarah tim. Namun, menariknya, kini Barcelona mengikuti jalan yang sama dengan apa yang dilakukan Los Blancos setelah kepergian Ronaldo. Sekarang, Barca juga kehilangan sang megabintang, Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo tidak hanya menggambarkan sebuah era di sepak bola, tetapi juga di LaLiga. Keduanya bercokol lama di puncak pemain terbaik.

Namun, Los Merengues harus kehilangan Ronaldo empat musim lalu yang memilih menuju Juventus. Kini, Karim Benzema mengambil peran sebagai mesin gol utama, meskipun pada sisi lain, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes mulai membantu.

Sementara itu, untuk Barcelona, mereka baru memasuki awal badai. Lionel Messi yang selama ini menjadi pemimpin dan penopang klub ogah meneken kontrak baru dan melanjutkan karier di Paris Saint-Germain.

Baca Juga:

Tunggu Xavi Putus Kontrak, Barcelona Resmikan Sergi Barjuan sebagai Pelatih Interim

Pecat Koeman, Barcelona Mulai Negosiasi dengan Xavi

Rencana Xavi untuk Bursa Transfer Barcelona: Datangkan Sterling dan Kounde

Perubahan pelatih

Madrid mengalami pukulan ganda pada musim panas 2018 dengan kehilangan Ronaldo dan Zinedine Zidane. Sebagai gantinya, Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai juru taktik anyar.

Namun, Lopetegui hanya bertahan dua bulan dan dipecat pada 29 Oktober. Menariknya, Ronald Koeman juga mengalami nasib yang sama setelah didepak hanya dua bulan usai musim bergulir atau tepatnya pada 27 Oktober.

Krisis hasil

Tanpa Ronaldo, serangan Los Blancos jadi lesu. Hal yang sama juga terjadi pada Barcelona. Los Cules mengalami lima kekalahan dan tiga hasil imbang dalam 13 pertandingan awal musim ini di berbagai ajang.

Barcelona hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Hasil itu mirip dengan yang dilakukan Lopetegui bersama Madrid yang melewati lima laga awal nihil kemenangan.

Messi dan Ronaldo juga menjamin rata-rata 50 gol per musim. Sayangnya, mesin gol tersebut sudah pergi.

Los Blancos mencetak 21 gol dalam 14 pertandingan di bawah asuhan Lopetegui. Dengan begitu, rata-ratanya adalah 1,5 gol per laga.

Pada sisi lain, Barcelona asuhan Ronald Koeman mengemas 16 gol dalam 13 laga. Rata-rata gol per laga yang diraih Barca tidak jauh beda dengan Madrid yakni 1,2 gol.

Breaking News Barcelona Real Madrid Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan