BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sangat dekat untuk mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pengganti Ronald Koeman. Menurut laporan yang beredar di Spanyol Xavi mulai menyusun strategi Barca di bursa transfer.

Barcelona mengambil keputusan tegas terkait masa depan Ronald Koeman. Setelah rentetan hasil negatif, Barca memilih mendepak manajer asal Belanda itu. Pada laga terakhir bersama Barca, Koeman kalah 1-0 dari Rayo Vallecano.

Barca bergerak cepat dengan menghubungi Xavi sebagai calon pengganti. Bahkan, Fabrizio Romano melaporkan komunikasi sudah terjalin sejak satu pekan lalu.

Baca Juga:

Terungkap, Calon Tunggal Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Warisan Ronald Koeman di Barcelona dalam Angka

Resmi, Barcelona Pecat Ronald Koeman

Saat ini, Xavi adalah calon terkuat pengganti Koeman. Sang leganda mengungguli kandidat lainnya, Roberto Martinez.

Menurut laporan Barca Times yang mengutip Gerard Romero, Xavi mulai memikirkan rencana transfer. Jika jadi datang, Xavi akan meminta sejumlah pemain pada manajemen.

Xavi akan memanfaatkan pemain yang tersedia seperti Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Kedua pemain itu dipersiapkan untuk mengisi posisi sayap.

Sementara itu, Xavi juga menyukai pemain dengan kecepatan tinggi seperti Raheem Sterling. Saat ini, Sterling memang mulai tidak mendapatkan tempat di lini depan Manchester City.

Untuk sektor belakang, Xavi menginginkan kehadiran bek Sevilla, Jules Kounde. Pada bursa transfer lalu, pemain belakang asal Prancis itu dikaitkan dengan Real Madrid dan Chelsea.

Tentunya, semua rencana itu hanya bisa terlaksana jika Barcelona dan Xavi benar-benar sepakat. Sejauh ini, peluang kesepakatan antara kedua kubu sangat besar.