Barcelona Tekuk Mallorca, Xavi: Kami Raih Tiga Poin Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 Januari 2022
Barcelona Tekuk Mallorca, Xavi: Kami Raih Tiga Poin Emas
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, paham betul akan pentingnya kemenangan melawan Real Mallorca. Sebab, tambahan tiga poin membuat Barcelona semakin dekat dengan zona Liga Champions.

Barcelona menang tipis 1-0 ketika bertamu ke markas Mallorca pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Iberostar Stadium, Senin (3/1) dini hari WIB. Luuk de Jong jadi pahlawan berkat golnya pada menit ke-44.

Hasil tersebut menjadi awal yang baik untuk Barcelona pada 2022. Kini, Barca hanya berjarak satu poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Baca Juga:

Dembele Tolak Perpanjangan Kontrak Barcelona, Xavi Merespons

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

10 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Ferran Torres

"Itu sangat berarti. Kami adalah tim dan keluarga. Kami merupakan tim yang bersatu," ulas Xavi seperti dilaporkan Marca.

"Kami telah menutup celah pada posisi Liga Champions. Itu adalah tiga poin vital. Poin emas."

Xavi juga angkat topi atas penampilan sang kiper Marc-Andre ter Stegen. Sang kiper melakukan beberapa penyelamatan gemilang, terutama jelang peluit panjang.

"Ter Stegen telah menyelamatkan kami dengan aksinya yang luar biasa. Itu sama saja dengan sebuah gol," imbuh sang pelatih.

"Saya sangat senang untuk Luuk de Jong dan Ter Stegen. Mereka adalah dua profesional yang hebat," papar pelatih yang bersinar di liga Qatar tersebut.

Berikutnya, Barcelona akan bertamu ke markas Linares Deportivo pada pertandingan babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/1). Setelah itu, Memphis Depay dan kawan-kawan akan menantang Granada, Sabtu (9/1).

Barcelona Xavi Hernadez Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.554

Bagikan