Barcelona Tersingkir, Griezmann Tak Berani Tunjuk Messi Jadi Kambing Hitam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 Maret 2021
Barcelona Tersingkir, Griezmann Tak Berani Tunjuk Messi Jadi Kambing Hitam
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, tak mau menyalahkan Lionel Messi yang gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol. Menurut Griezmann, Barca menciptakan banyak peluang sepanjang pertandingan.

Barcelona hanya bermain 1-1 ketika bertamu ke markas Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari WIB. Hasil tersebut tidak cukup membawa Barcelona lolos karena agregat akhir adalah 5-2 untuk keunggulan PSG.

PSG mencetak gol terlebih dahulu melalui Kylian Mbappe pada menit ke-30. Pemain internasional Prancis tersebut mencetak gol dari titik putih.

Baca Juga:

Setelah Haaland, Giliran Mbappe Ukir Rekor di Liga Champions

Haaland-Mbappe, Penerus Tongkat Estafet dari Ronaldo-Messi

PSG 1-1 Barcelona: Akhir Perjalanan Blaugrana di Liga Champions

Keylor Navas

Kemudian, Lionel Messi membawa Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Tendangan jarak jauh La Pulga masuk ke sisi kanan atas gawang PSG.

Los Cules mendapatkan kesempatan unggul setelah wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, penalti Messi masih bisa digagalkan Keylor Navas.

Menurut Griezmann, Lionel Messi tidak layak dijadikan kambing hitam atas kegagalan Barcelona.

"Saya tidak menilai jika penalti tersebut adalah penyebab kegagalan kami," ulas Griezmann seperti dilaporkan Marca.

Barcelona memang memiliki banyak peluang sepanjang laga. Skuad asuhan Ronald Koeman itu melepaskan 21 tembakan. Namun, penampilan apik Navas di bawah mistar gawang menjadi pengadang.

"Kami punya banyak peluang berbahaya sepanjang laga. Jadi, itu bukan hanya dari penalti saja. Kami juga sempat tiga hingga empat kali berduel satu lawan satu kontra kiper," sambung Griezmann.

"Kami harus tetap menegakkan kepala. Kami harus meningkatkan kualitas permainan dan kembali berjuang musim depan," kata mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Ini merupakan cambukan bagi perjalanan Barcelona di Liga Champions. Sebab, ini pertama kalinya Barca gagal lolos ke perempat final sejak 2007.

Lionel Messi Barcelona Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan