Barcelona Tuntut Atletico Madrid Penuhi Klausul Pembelian Antoine Griezmann

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 September 2022
Barcelona Tuntut Atletico Madrid Penuhi Klausul Pembelian Antoine Griezmann
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Upaya Atletico Madrid menghindari klausul pembelian wajib senilai 40 juta euro untuk Antoine Griezmann mendapat respons dari Barcelona. Blaugrana menganggap langkah tersebut sia-sia.

Seperti diketahui, Barcelona meminjamkan Griezmann kepada Atletico selama satu tahun pada musim panas 2021. Dalam kesepakatan tersebut ada opsi untuk memperpanjang masa pinjaman satu tahun lagi dan pembelian permanen sebesar 40 juta euro.

Atletico kemudian mengambil opsi untuk memperpanjang masa pinjaman Griezmann satu tahun lagi hingga akhir musim 2022-2023. Namun tampaknya Los Rojiblancos enggan memenuhi klausul pembelian permanennya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer

Atletico Madrid Hindari Klausul Pembelian Antoine Griezmann, Barcelona Kalem

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Dalam klausul tersebut, Atletico ternyata baru diwajibkan mempermanenkan status Griezmann dengan harga 40 juta euro andai sang pemain memainkan lebih dari 45 menit dalam 50 persen pertandingan keseluruhan. Celah inilah yang coba diakali.

Sejak awal musim 2022-2023, Griezmann belum pernah tampil sebagai starter. Dari lima laga di semua kompetisi, ia selalu masuk pada babak kedua.

Durasi bermainnya tak sampai 30 menit di setiap pertandingan. Padahal ia sukses mencetak 3 gol dari kesempatan yang terbilang minim tersebut.

Pelatih Atletico, Diego Simeone terang-terangan mengaku sengaja memainkan Griezmann sebagai pengganti. Ia menegaskan langkah itu merupakan perintah klub.

Barcelona dengan cepat merespons sikap Atletico. El Barca mengklaim durasi menit bermain untuk mempermanenkan status Griezmann telah terpenuhi pada musim lalu.

Sepanjang musim 2021-2022, Griezmann mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi bersama Atletico. Dari jumlah tersebut, ia 30 kali tampil sebagai starter dengan waktu bermain lebih dari 45 menit.

Menurut laporan Sport, Barcelona merasa klausul pembelian permanen griezmann sudah terpenuhi pada akhir musim lalu. Keputusan Atletico memperpanjang masa pinjaman tidak membuat perhitungan 50 persen pertandingan yang harus dimainkan terakumulasi.

Barcelona bahkan siap mengambil jalur hukum jika Atletico menolak memenuhi klausul pembelian Griezmann. Dana sebesar 40 juta euro kini sangat berarti bagi tim asuhan Xavi Hernandez.

Belum diketahui bagaimana respons Atletico terkait klaim Barcelona. Yang jelas kondisi finansial klub ibu kota Spanyol itu tidak sedang baik-baik saja sampai harus mencari cara untuk menghindari klausul pembelian Griezmann.

Antoine Griezmann Barcelona Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan