Barcelona Vs Sociedad, Messi Memburu Rekor Pele

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Desember 2020
Barcelona Vs Sociedad, Messi Memburu Rekor Pele
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Misi khusus diusung Lionel Messi saat Barcelona menjamu Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga 2020-2021 di Camp Nou, Kamis (17/12) pukul 03.00 dini hari WIB. La Pulga berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor milik Pele.

Pele saat ini masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah klub. Koleksi 643 golnya untuk Santos belum mampu disaingi oleh pemain lain meski dirinya sudah pensiun sejak 43 tahun silam.

Kini Messi menjadi pemain yang paling berpeluang menggusur singgasana Pele. Ia total sudah mencetak 642 gol untuk Barcelona.

Baca Juga:

Lionel Messi Bikin Stres Pemain Barcelona

Lionel Messi Masih Tutup Pintu untuk Klub Selain Barcelona

Capres Barcelona Terang-terangan Ungkap Rencananya untuk Lionel Messi

Lionel Messi

Artinya, Messi hanya perlu dua gol lagi untuk melewati rekor tersebut. Bukan tidak mungkin hal itu akan terwujud pada laga kontra Sociedad.

Pemain berusia 33 tahun itu memang punya rekor yang cukup bagus saat bersua Sociedad di Camp Nou. Ia sudah mencetak 10 gol dari 10 laga kandang pada ajang LaLiga.

Misi Messi untuk memecahkan rekor Pele mendapat dukungan penuh dari sang pelatih, Ronald Koeman. Ia tentu akan memainkan megabintang Argentina tersebut sejak menit pertama.

Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol terbanyak yang dicetak seorang pemain untuk suatu klub. Hingga saat ini, Pele memegang

"Statistik (Messi) luar biasa. Saya rasa kita tidak akan pernah memiliki pemain lain di klub ini yang telah memberikan banyak hal dalam hal itu," kata Koeman pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Itulah mengapa dia adalah yang nomor satu. Apa yang telah dia lakukan untuk klub ini tidak dapat dipercaya."

Meski begitu, Sociedad tidak akan membiarkan Messi menjalankan misinya begitu saja. La Real juga punya target yang tak kalah penting.

Sociedad datang ke Camp Nou untuk setidaknya mencuri satu poin. Mereka berambisi untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Lionel Messi Barcelona Real Sociedad Pele Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan