Batal Diambil Alih Pangeran Arab Saudi, Newcastle United Diincar Investor Singapura

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 17 Agustus 2020
Batal Diambil Alih Pangeran Arab Saudi, Newcastle United Diincar Investor Singapura
Stadion St James Park (twitter)

BolaSkor.com - Setelah proses pengambilalihan klub oleh konsorsium Pangeran Arab Saudi terhenti, Newcastle United dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan calon investor baru. Adalah Bellagraph Nova Group (BNG) yang berbasis di Singapura menjadi pihak yang kemungkinan mengakuisisi kepemilikan klub.

Seperti dilansir Reuters, BNG, yang didirikan oleh investor Singapura Evangeline Shen, Nelson Loh, dan Terence Loh, serta memiliki kantor pusat di Paris, menyatakan bahwa negosiasi sudah sampai pada tingkat pasti. Grup ini juga menyatakan siap memasok dana besar-besaran untuk pengembangan klub.

Baca Juga:

Proses Akuisisi Newcastle United oleh Pangeran Arab Saudi Terancam Batal

Akuisisi Klub Tidak Selalu Berbuah Manis

Ironi Sepak Bola Arab Saudi di Tengah Isu Pembelian Newcastle United

"Para pendiri Bellagraph Nova Group sudah memberikan sebuah LOI (Letter of Intent) selain juga bukti dana pada 10 Agustus," demikian pernyataan BNG dikutip dari Reuters.

"Di samping perikatan dengan Newcastle Football Club dan komunitas, Bellagraph Nova Group mendaftarkan bantuan kapten Inggris Alan Shearer dan mantan pemain Michael Chopra."

Ditambahkan pula bahwa pembicaraan dengan pemilik United Mike Ashley sudah dan sedang terjadi dalam beberapa hari belakangan.

Akuisisi 300 juta pound Newcastle oleh sebuah konsorsium dukungan Arab Saudi gagal total bulan lalu setelah konsorsium itu mengumumkan telah mengakhiri minat. Kepala Eksekutif Premier League Richard Masters menyatakan bahwa konsorsium menolak mengambil tawaran arbitrase independen.

BNG memiliki 31 entitas bisnis dan tahun lalu menangguk pendapatan sebesar 12 miliar dolar AS atau sekitar Rp178,8 triliun.

Newcastle United Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan