Bayern Munchen Sempat Pertimbangkan Rekrut Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 Juli 2022
Bayern Munchen Sempat Pertimbangkan Rekrut Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen memang telah menolak kesempatan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Namun bukan berarti Die Roten mengabaikan sang megabintang begitu saja.

Nama Ronaldo tiba-tiba menjadi pembicaraan pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu tak lepas dari kengototannya untuk meninggalkan Manchester United.

Ronaldo kabarnya sudah meminta petinggi Manchester United untuk membiarkannya pergi kontraknya tersisa satu tahun. Keinginan untuk terus bermain di Liga Champions menjadi salah satu alasan mantan pemain Juventus tersebut.

Rumor Ronaldo kian memanas setelah Jorge Mendes selaku agen sang pemain ikut mendorong kepergian CR7 dari Old Trafford. Ia menawarkan kliennya ke sejumlah klub besar.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Masa Depan Masih Tanda Tanya

Presiden Atletico Madrid Angkat Bicara soal Rumor Rekrut Cristiano Ronaldo

Kehadiran Sir Alex Ferguson Panaskan Saga Transfer Cristiano Ronaldo

Munchen diyakini menjadi salah satu klub besar yang dihubungi Mendes. Namun raksasa Jerman itu akhirnya menolak karena menganggap Ronaldo tak sesuai dengan filosofi mereka.

Tingginya gaji Ronaldo dianggap menjadi alasan utama Munchen menolak kehadiran Ronaldo. Penguasa Bundesliga tersebut memang punya aturan ketat terkait upah pemain.

Meski begitu, Munchen tak begitu saja menolak kehadiran Ronaldo. Sebuah pertemuan khusus nyatanya sempat dilakukan jajaran manajemen untuk membahas masalah ini.

Direktur Bayern Munchen, Oliver Kahn

“Kami berdiskusi tentang Cristiano Ronaldo secara internal. Saya menganggapnya sebagai salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada," kata direktur Munchen, Oliver Kahn kepada Bild.

“Kemudian kami sampai pada kesimpulan bahwa, terlepas dari apresiasi untuk Cristiano, dia tidak akan cocok dengan filosofi kami dalam situasi saat ini."

Bukan tanpa alasan Ronaldo dikaitkan dengan Munchen. Ia dianggap sebagai pengganti Robert Lewandowski yang paling cocok.

Meski sudah tua, produktivitas gol Ronaldo masih di atas rata-rata. Pada musim lalu, ia mampu membukukan 24 gol dari 38 laga di semua kompetisi bersama Manchester United.

Cristiano Ronaldo Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan