Bayern Munchen Vs Barcelona: Masa Lalu Tidak Lagi Relevan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 September 2022
Bayern Munchen Vs Barcelona: Masa Lalu Tidak Lagi Relevan
Bayern Munchen vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Duel dua tim bersejarah Eropa yang cukup sering bertemu dalam beberapa musim terakhir akan tersaji di laga dua grup Liga Champions. Ya, Bayern Munchen akan melawan Barcelona di Allianz Arena, Rabu (14/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan nanti bisa jadi jebakan untuk Bayern arahan Julian Nagelsmann. Pasalnya, dalam beberapa pertemuan kedua klub terakhir Barcelona paling menderita saat melawan Bayern di Liga Champions.

Musim lalu di fase grup Barcelona kalah 0-3 di laga tandang dan kandang, kemudian pada musim 2019-2020 Barcelona bahkan dibantai dengan agregat gol telak 2-8. Total, Barcelona telah kalah di empat laga terakhir lawan Bayern dengan hanya satu kemenangan dari delapan pertemuan terakhir - tidak ada kemenangan di Jerman.

Raksasa Bavaria menjadi mimpi buruk bagi Barcelona di Eropa dan hal itulah yang ingin diubah Xavi Hernandez nanti. Dalam momentum bagus Barca, Xavi menilai skuadnya lebih siap saat ini apalagi ada sejumlah rekrutan baru dan salah satunya legenda Bayern, Robert Lewandowski.

Baca Juga:

Baru Empat Pertandingan, Lewandowski Sudah Samai Rekor Ronaldo

Kontribusi Signifikan Robert Lewandowski untuk Barcelona

Bayern Munchen Vs Barcelona: Menanti Sambutan untuk Robert Lewandowski

"Banyak hal telah berubah (sejak terakhir kali kami menghadapi Bayern), terutama mentalitas," ujar Xavi sebagaimana diwartakan Marca.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah Barca dan kami harus menunjukkan kepribadian, dan kami telah berkembang dalam mentalitas kami."

"Para pemain baru juga meningkatkan kemampuan kami dan kemenangan musim ini memberi kami kepercayaan diri. Kami senang dan kami bisa memenangkan pertandingan ini dan mengubah sejarah," tegas Xavi.

Julian Nagelsmann pun berpikir demikian. Ia menekankan kepada timnya apabila mereka akan menghadapi Barcelona yang berbeda, tantangan baru lagi hingga head to head dalam beberapa laga terakhir tak lagi relevan.

"Kami mengenal mereka dengan baik. Tapi, saya telah memberi tahu tim saya bahwa ini adalah tantangan baru, karena mereka memiliki pemain baru yang mengambil peran penting, termasuk Lewandowski," imbuh Nagelsmann.

“Kesan dari empat pertemuan terakhir kami melawan mereka tidak dihitung, ini adalah tim yang sama sekali berbeda."

“Mereka memiliki pemain muda yang harus diwaspadai seperti Pedri dan Gavi. Xavi melakukan pekerjaan dengan baik dan dia akan menjadi lawan yang tangguh," pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Liga Champions Bayern Bayern munchen Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan