Beda dengan Piala Presiden, Thomas Doll Sebut Piala Indonesia Penting untuk Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 09 Juli 2022
Beda dengan Piala Presiden, Thomas Doll Sebut Piala Indonesia Penting untuk Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menganggap penting Piala Indonesia. Persija, kata Thomas Doll, bakal menurunkan tim terbaik dalam turnamen tersebut.

"Jika kami bisa punya kesempatan memenangkan sesuatu, saya pikir ini bukan waktunya memberikan lawan tim yang mudah," kata Thomas Doll.

Sikap ini berbeda dengan yang ditunjukkan Thomas Doll ketika timnya tampil di Piala Presiden 2022. Dalam ajang pramusim tersebut Persija sempat menurunkan tim yang diisi mayoritas para pemain muda.

"Setiap pemain muda bisa terlibat dalam latihan. Ketika mereka cukup bagus, mereka akan bermain di sebelas pertama (starter). Tapi saya pikir selalu penting untuk tidak hanya berpikir menjadi juara Liga, ketika kami punya peluang menjuarai turnamen lain."

Baca Juga:

Thomas Doll Bijak soal Kans Persija Juara Liga 1

Thomas Doll Kembali Lempar Kritik, Kali Ini soal TC Timnas Indonesia U-19

Thomas Doll Tak Jamin Tempat Inti untuk Alfriyanto Nico dkk

"Piala Indonesia itu sangat penting karena nanti kami akan melawan tim-tim sulit. Kami akan melihat situasi tim muda, tetapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Piala Indonesia penting juga untuk Persija," tutur Thomas Doll.

PSSI memang berencana menggulirkan kembali Piala Indonesia, setelah absen di 2020 dan 2021. Turnamen tersebut akan berlangsung pada Agustus 2022 sampai Maret 2023. Ada 64 tim yang akan ambil bagian, mulai dari klub-klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Pemenang turnamen tersebut direncanakan bakal mendapatkan satu slot ke kompetisi Piala AFC 2023. Namun, terkait hal ini, PSSI masih akan mendiskusikan lebih lanjut, mengingat Bali United dan Persib Bandung sebagai juara dan runner-up Liga 1 musim lalu diproyeksikan sebagai wakil Indonesia di kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut pada 2023.

Bagi Persija, turnamen Piala Indonesia ini cukup memiliki kesan tersendiri. Macan Kemayoran sempat dua kali mencapai final Piala Indonesia (dulu bernama Copa Indonesia), pada 2005 dan 2019.

Namun, dalam dua kesempatan tersebut Persija selalu gagal. Di 2005, Persija dikalahkan Arema Malang, sementara pada 2019 giliran PSM Makassar yang menggagalkan ambisi Persija merebut gelar Piala Indonesia pertamanya.

Persija jakarta Piala Indonesia Piala Presiden 2022 Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan