Thomas Doll Bijak soal Kans Persija Juara Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 09 Juli 2022
Thomas Doll Bijak soal Kans Persija Juara Liga 1
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mencoba bijak saat menjawab pertanyaan awak media terkait kans timnya menjadi juara Liga 1 2022/2023. Thomas Doll mengatakan, fokusnya saat ini adalah membuat Persija siap 100 persen menghadapi kompetisi yang akan kick off mulai Sabtu (23/7).

Persija selalu jadi salah satu kandidat tim juara di setiap musim Liga 1. Apalagi musim ini klub dengan julukan Macan Kemayoran membuat berbagai gebrakan.

Setelah mendatangkan Thomas Doll, Persija merekrut sejumlah pemain berlabel bintang, mulai dari Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Michael Krmencik, Hansamu Yama Pranata, Firza Andika, hingga Hanif Sjahbandi.

Kudela dan Krmencik sangat berpengalaman di Eropa, terutama di Liga Ceko. Keduanya bahkan berstatus pemain timnas Republik Ceko. Pun dengan Hanno Behrens yang jadi andalan di berbagai klub Liga Jerman, seperti Nurnberg dan Hansa Rostock.

Kehadiran Thomas Doll dan deretan pemain tersebut membuat ekspektasi publik terutama The Jakmania menjadi sangat tinggi di Liga 1 nanti. Terkait hal itu, Thomas Doll mencoba bijak. Dia tidak mau sesumbar dan meminta suporter untuk percaya dengan proses yang akan berjalan.

"Kami memiliki banyak pemain muda, pemain baru juga. Kualitas kami di turnamen itu (Piala Presiden 2022) tidak terlalu tinggi. Kami tahu alasannya," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Justru Senang Persija Main Malam

Thomas Doll Menguji Starting Eleven Persija saat Hadapi RANS Nusantara

Thomas Doll Ungkap Jadwal Kedatangan Gelandang Anyar Persija Hanno Behrens

"Saya bicara ke klub tentang ini. Saya melakukan pertemuan luar biasa dengan para suporter. Jadi setiap orang tahu bagaimana situasinya. Namun sekarang kami bisa melihat perkembangan tim, bagaimana kami berlatih."

"Pemain luar negeri berdatangan secara bertahap, itu juga penting untuk tim. Sulit memperkirakan berapa persen peluang untuk saat ini, dalam kondisi seperti ini," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Thomas Doll menjelaskan, fokusnya saat ini adalah membuat timnya siap 100 persen untuk menghadapi laga pertama di Liga 1 2022/2023.

Persija dijadwalkan tampil di laga pembuka menghadapi juara musim lalu, Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7).

"Saya berharap pada laga pertama 23 juli, kami sudah sangat dekat dengan kondisi 100 persen. Itu lebih penting daripada situasi saat ini. Namun, saya senang melihat bagaimana pemain berlatih. Mereka memiliki motivasi yang fantastis," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.373

Bagikan