Beda Pendapat Klopp dengan Robertson Terkait Keterpurukan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Januari 2023
Beda Pendapat Klopp dengan Robertson Terkait Keterpurukan Liverpool
Brighton 2-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi bermain Liverpool belum berakhir. Pada empat laga terakhir di seluruh kompetisi The Reds hanya menang sekali, sisanya berakhir satu kali imbang dan dua kekalahan dari satu lawan yang sama.

Tim yang mengalahkan Liverpool itu bukan tim empat besar melainkan Brighton & Hove Albion. Brighton, kendati telah ditinggal Graham Potter kian membaik dengan Roberto De Zerbi. Brighton dua kali menang di Premier League (3-0) dan Piala FA (2-1).

Kala menang 2-1 di Falmer Stadium, Minggu (29/01) malam WIB, Brighton menang dengan melakukan comeback. Pasca tertinggal dari gol Harvey Elliott (30') Brighton bangkit dan berbalik menang dari gol Lewis Dunk (39') dan Kaoru Mitoma (90+2') hingga mereka tersingkir dari Piala FA.

Selepas laga bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menilai timnya sudah menurun drastis dan menilai performa tim semakin buruk. Liverpool bak kehilangan kepercayaan diri untuk mencetak gol dan buruk kala bertahan.

Baca Juga:

Brighton 2-1 Liverpool: Gol Telat Mitoma Singkirkan The Reds dari Piala FA

Kaoru Mitoma, Mimpi Buruk Liverpool dan Trent Alexander-Arnold

Lawan Brighton, Liverpool Diharapkan Jurgen Klopp Belajar dari Pengalaman

"Kami harus mulai memenangkan pertandingan. Mudah untuk mengatakannya, tetapi lebih sulit untuk memperbaikinya dan terbukti seperti itu. Musim ini sama sekali tidak cukup baik, pada pergantian tahun kami menginginkan awal yang baru. Tapi bukan itu masalahnya, mungkin lebih buruk," terang Robertson kepada ITV Sport.

"Di liga, kami tidak cukup bagus, kami kalah di Piala Liga dari Man City dengan selisih satu gol dan sekarang kami tersingkir dari kedua turnamen. Sangat mengecewakan. Anda tidak dapat meletakkan jari Anda pada satu hal karena ini lebih dari itu dan ini tentang menyatukan kinerja di mana semua hal ini cocok."

"Anda dapat mengatakan bahwa kami tidak percaya diri di depan gawang dan Anda dapat mengatakan bahwa kami terlalu terbuka dalam bertahan. Kami perlu mendapatkan kepercayaan diri kembali, tetapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan."

Jurgen Klopp, dilansir dari Mirror, merespons komentar anak asuhnya tersebut dan menilai pendapatnya tidak benar dan tidak juga salah. Menurut Klopp, Liverpool hanya bisa terus bekerja sama untuk bangkit.

"Itu (komentar Robertson) tidak 100 persen benar tapi tidak 100 persen salah. Tentu saja, kami menginginkan awal yang baru, itu jelas setelah Piala Dunia. Sejauh ini belum terjadi dengan baik, itu benar," imbuh Klopp.

"Itu berarti kami harus terus bekerja, tidak ada lagi yang bisa Anda lakukan. Ada penampilan bagus hari ini juga, momen bagus yang perlu kami bangun."

Usai tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA, fokus Liverpool saat ini adalah mengejar zona Eropa di Premier League (Liverpool saat ini di peringkat sembilan). Liverpool juga masih bermain di Liga Champions dan akan melawan Real Madrid di 16 besar.

Liverpool Piala FA Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan