Belajar Arti Kesetiaan dari Harry Kane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Agustus 2022
Belajar Arti Kesetiaan dari Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane semakin mengukuhkan diri sebagai simbol dari Tottenham Hotspur. Berkat kesetiaannya, kini Kane memecahkan rekor sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak pada satu klub Premier League.

Kendati tumbuh sebagai suporter Arsenal, Harry Kane memilih bagian London lainnya yaitu Tottenham Hotspur untuk berkarier secara profesional. Bahkan, Kane sudah menjadi bagian The Lilywhites sejak masih di akademi.

Perjuangan Kane menembus tim utama tidak mudah. Ia sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Leyton Orient, Millwall, dan Leicester City.

Akhirnya, Kane menemukan sentuhannya dan mulai menjelma menjadi penyerang tajam. Kane tercatat tiga kali menjadi top skor Premier League. Bahkan, satu di antaranya diakhiri dengan catatan 29 gol.

Baca Juga:

Manchester United Bisa Tersenyum, Ancelotti Konfirmasi Casemiro Ingin Tinggalkan Madrid

Akhirnya, Manchester United Punya Gelandang Baru

Sinyal ke Manchester United Semakin Terlihat, Berikut Peluang Casemiro Main Lawan Liverpool

Tidak heran, Kane menarik atensi sejumlah raksasa Eropa. Apalagi, selama membela Tottenham, Kane belum pernah merasakan gelar juara. Dengan usia yang hampir 30 tahun, tentunya waktu Kane semakin menipis untuk memenangi gelar.

Hengkang merupakan satu di antara pilihan bagi Kane. Manchester City pernah sangat serius memburu tanda tangan striker timnas Inggris itu.

Namun, pada akhirnya Kane memilih setia. Sang striker kini memiliki masa bakti yang tersisa bersama Tottenham hingga 2024.

Kesetiaan tersebut mulai berbuah hasil. Meskipun, wujudnya bukanlah trofi.

Dengan satu golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers, kini Kane mencatatkan 185 gol untuk Tottenham di Premier League (250 gol di semua ajang). Catatan tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Sergio Aguero dengan 184 gol bersama Manchester City.

Kane juga unggul dari penyerang lainnya seperti Wayne Rooney yang mendulang 183 gol bersama Manchester United. Adapun, Thierry Henry mengemas 175 gol di Arsenal.

Kini, Harry Kane mulai merasakan buah dari kesetiaannya. Namun, tentunya karier akan kian lengkap jika pada akhirnya ada trofi yang masuk lemari.

Harry Kane Breaking News Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan