Belum Kondusif, Real Sociedad Batalkan Agenda Latihan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 13 April 2020
Belum Kondusif, Real Sociedad Batalkan Agenda Latihan
Real Sociedad. (Twitter)

BolaSkor.com - Rencana Real Sociedad menggelar latihan di tengah pandemi virus corona dipastikan batal terlaksana. Keputusan itu diambil setelah pihak klub berdiskusi dengan pihak berwenang.

Sociedad sempat mengumumkan rencana menggelar latihan di Zubieta pada Selasa (14/4) besok. Mereka menjadi klub LaLiga yang melakukan hal tersebut.

Persiapan matang bahkan telah disiapkan untuk mewujudkan hal tersebut. Manajemen La Real akan menegakkan protokol social distancing sesuai anjuran pemerintah selama proses latihan.

Keputusan ini sempat membuat klub lain ingin melakukan langkah serupa. Padahal penyebaran virus corona di Spanyol belum benar-benar bisa dikendalikan.

Namun, setelah berkonsultasi dengan dinas kesehatan dan olahraga setempat, Sociedad akhirnya memutuskan untuk tidak menggelar latihan pada 14 April. Para pemain akan tetap berlatih secara individu di rumah masing-masing.

Baca Juga:

Real Sociedad Jadi Klub LaLiga Pertama yang Agendakan Latihan

Bantu Perangi Virus Corona, Zinedine Zidane Sumbang Peralatan Medis ke Aljazair

Real Madrid Obral James Rodriguez

Real Sociedad

"Setelah berbincang dengan dinas kesehatan dan olahraga setempat, kami memutuskan jika pemain akan tetap berlatih secara individu di rumah. Kesehatan adalah prioritas terpenting," bunyi pernyataan resmi Sociedad di situs resmi klub.

"Kami akan terus bekerja sama dengan pihak terkait dalam situasi seperti ini. Terima kasih juga kepada dinas kesehatan dan olahraga setempat yang sudah mau berbincang dengan kami."

Wabah virus corona memang masih melanda Spanyol. Per hari ini, Negeri Matador masih berada di peringkat kedua sebagai negara dengan kasus corona terbanyak di dunia yang jumlahnya mencapai 166.831 kasus.

Real Sociedad Breaking News Virus Corona LaLiga
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan