BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan kondisi salah satu pemainnya yang sedang berusaha melewati masa sulit. Ben Chilwell dikabarkan sedang kecewa karena tidak dimainkan oleh skuad tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020.

Tuchel mengatakan Chilwell saat ini sedang kelelahan secara mental karena masalah tersebut. Hal itu yang membuatnya tidak bisa tampil dengan performa terbaiknya saat bersama Chelsea. Ditambah lagi pemain berusia 24 tahun itu juga tidak masuk dalam daftar skuad timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Secara pribadi Piala Eropa yang berat baginya, karena di sana ada kesempatan di mana dia bisa bermain. Saya tahu itu sulit, karena dia merasa bagian dari tim, tapi dia benar-benar tidak merasakan berkeringat di lapangan dan tidak pernah mengenakan seragam," ujar Tuchel dilasir dari BBC.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Tak Mau Rayakan Gol dengan Gaya Meluncur Lagi

Romelu Lukaku: Terbentur, Terbentur, Terbentuk

Tuchel Akui Inginkan Jules Kounde di Chelsea

Ben Chilwell dan Thomas Tuchel

Di sisi lain, Chilwell juga harus rela posisinya di The Blues diambil alih oleh Marcos Alonso yang sedang dalam performa terbaiknya sejak pramusim.

Tuchel memberikan waktu untuk Chilwell untuk beristirahat dan menghilangkan rasa kecewanya agar bek kelahiran Inggris itu bisa kembali ke peforma terbaiknya.

“Ketika saya tiba, saya merasa dia lelah secara mental yang tidak beruntung karena Marcos Alonso menjalani pramusim penuh. Kami telah berbicara dengannya dan tidak ada kekhawatiran lebih lanjut dengannya.” tutupnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma