Benarkah Casemiro Jadi Lebih Tajam di Manchester United?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Januari 2023
Benarkah Casemiro Jadi Lebih Tajam di Manchester United?
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Casemiro sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia tak perlu diragukan. Namun kini banyak pihak menilai gaya permainannya mengalami perubahan sejak pindah ke Manchester United.

Casemiro menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia bersama Real Madrid. Kontribusinya dalam membantu Los Blancos meraih lima trofi Liga Champions diakui banyak orang.

Casemiro membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke Manchester United pada musim panas lalu. Ia mengaku butuh tantangan baru.

Baca Juga:

Menakar Krusialnya Peran Casemiro di Manchester United

Casemiro Jadi Pembelian Sukses Manchester United

Casemiro Absen Kontra Arsenal, Erik Ten Hag Tidak Risau

Keputusan Casemiro sempat dicibir banyak pihak karena dianggap mata duitan. Apalagi pemain berusia 30 tahun itu sempat kesulitan menembus skuat utama di tim asuhan Erik ten Hag.

Namun Casemiro tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Ia kini menjelma menjadi salah satu tumpuan kekuatan lini tengah Manchester United.

Kehadiran Casemiro berperan penting membuat gawang Manchester United lebih sedikit kebobolan. Tugas untuk melindungi barisan pertahanan dijalankan dengan baik.

Menariknya, Casemiro juga mulai menunjukkan naluri golnya. Usai Piala Dunia 2022, ia mampu mengoleksi tiga gol dan empat assist di semua kompetisi.

Terbaru, Casemiro mencetak dua gol saat Manchester United menang 3-1 atas Reading pada babak keempat Piala FA 2022-2023. Ia juga lebih sering masuk ke kotak penalti lawan.

Ten Hag berperan penting di balik tajamnya Casemiro. Ia memang memberikan kebebasan para pemain untuk berganti posisi dengan komunikasi yang baik.

"Kami tahu Casemiro pemain hebat. Di lini tengah di Madrid bersama Kroos dan Modric dia hebat dan saya pikir dia menikmatinya saat menyerang ketika bisa masuk," kata Ten Hag kepada ITV.

"Saya suka sepak bola dinamis dengan variasi dan banyak pergantian posisi. Kami harus membuat lawan berpikir agar kami bisa memanfaatkannya."

Casemiro sejauh ini sudah membukukan empat gol dan enam assist dari 28 laga di semua kompetisi. Namun jumlah tersebut masih belum mampu memecahkan rekor terbaiknya dalam satu musim.

Casemiro nyatanya memang seorang gelandang bertahan yang tajam sejak lama. Koleksi 31 gol dan 29 assist sepanjang membela Madrid menjadi buktinya.

Rekor terbaik Casemiro diukir pada dua musim lalu. Ketika itu, ia mampu mengoleksi tujuh gol dan enam assist dari 46 laga.

Casemiro juga sempat mencetak tujuh gol sepanjang musim 2017-2018. Namun ketika itu jumlah assistnya hanya tiga buah.

Statistik itu membuktikan ketajaman Casemiro bersama Manchester United bukan sesuatu yang baru. Namun dirinya masih punya peluang untuk melampaui rekor pribadinya karena musim 2022-2023 masih setengah jalan.

Casemiro Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan