BolaSkor.com - Pelatih Marseille Andre Villas-Boas meminta FIFA agar mengistirahatkan nomor 10 demi menghormati legenda Argentina Diego Maradona yang meninggal dunia dalam usia 60.

Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa. Bagi sebagian besar penggemarnya di Argentina Maradona adalah 'El Dios' yang artinya sang dewa atau tuhan, tapi itu juga bermain kata dari nomor sepuluh yang dikenakannya, 'El Diez.'

Baca Juga:

Suap Militer Argentina dan Cerita Berbeda Diego Maradona jika Gabung Sheffield United

5 Pemain Top yang Menjadikan Diego Maradona sebagai Inspirasi

Nostalgia - Valentino Rossi, Maradona, dan Ciuman Tangan Tuhan

Napoli yang pernah dibela Maradona sudah tak lagi memakai kostum nomor 10 sejak 2000 sebagai tanda penghormatan sang pemain yang mengantarkan mereka meraih sejumlah trofi.

Kini Villas-Boas meminta badan sepak bola dunia FIFA juga memberikan penghormatan serupa dengan memensiunkan nomor itu. "Maradona, ya itu kabar yang berat, saya ingin FIFA memensiunkan kaus nomor 10 dari semua kompetisi, untuk semua tim," kata Villas-Boas dikutip Reuters.

"Itu akan menjadi penghormatan terbesar yang bisa kita lakukan bagi dia. Dia merupakan kehilangan terbesar untuk dunia sepak bola."

FIFA sebelumnya menyatakan tidak akan membiarkan Argentina mengistirahatkan nomor itu.