Berangkat ke Inggris, Ini Tujuan Utama Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 April 2019
Berangkat ke Inggris, Ini Tujuan Utama Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan berangkat ke Inggris pada 30 April 2019. Kepergiannya ke Negeri Ratu Elizabeth itu untuk memantau pemain yang saat ini memperkuat Garuda Select.

Para pemain dalam Garuda Select saat ini sedang berlatih di Inggris selama enam bulan sejak Januari lalu. Tak hanya melakukan latihan, Andre Oktaviansyah dan kawan-kawan juga bertanding melawan akademi klub di Inggris, terakhir mereka menghadapi Reading U-18.

Mayoritas pemain yang berada di Garuda Select merupakan mantan pemain binaan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16. Mereka berpeluang menjadi andalan Fakhri Husaini lagi di Timnas Indonesia U-19.

"Saya dapat informasi tanggal 30 April berangkat. Intinya saya ke Inggris itu untuk memantau eks timnas U-16 sekaligus melihat perkembangan mereka seperti apa, karena ini ada hubungannya dengan persiapan Timnas Indonesia U-18 nanti," ujar Fakhri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 akan Melakukan TC Bulan Mei

Pelatih Persib Bandung Menahannya ke Timnas Indonesia U-19, Beckham Pasrah

"Saya akan persiapkan untuk Piala AFF bulan Agustus, kemudian Piala Asia bulan September. Ini persyaratan usianya kan tahun 2001, jadi kami akan ambil usia yang paling tua, sementara di sana kan 2002,"

"Tapi tentu saya melihat juga untuk melengkapi hasil seleksi pemain yang akan saya lakukan pada tanggal 23 sampai 28 April mendatang," katanya.

Fakhri Husaini mengatakan ada 60 pemain yang sudah dijaring oleh tim pemandu bakat pimpinan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Pemain-pemain itu terjaring dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19 musim lalu.

“Nama-nama sudah diberikan dan ada 60 pemain saya dapat dari tim Danur, tapi dari 60 pemain itu ada beberapa pemain yang sedang berada di Inggris,"

"Maka dari itu meskipun pemain-pemain ini usianya masih 16 tahun tapi ada beberapa klub yang memainkan mereka dalam Liga 1 U-19. Jadi nama-nama mereka juga masuk seperti Ernando, Septian David, si kembar Bagas-Bagus, Zico, ataupun Andre," tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Garuda Select PSSI
Posts

4.871

Bagikan