Berbatov Ungkap Rahasia di Balik Transfer Mengejutkan Martial ke Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 April 2020
Berbatov Ungkap Rahasia di Balik Transfer Mengejutkan Martial ke Manchester United
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United membuat keputusan mengejutkan saat merekrut Anthony Martial pada akhir jendela transfer musim panas 2015. Penyerang berkebangsaan Prancis itu didatangkan dari AS Monaco dengan nilai transfer 36 juta poundsterling.

Banyak orang terkejut dengan transfer ini. Setan Merah dianggap melakukan panic buying karena membayar terlalu mahal untuk seorang pemain berusia 19 tahun.

Ternyata hal itu tak sepenuhnya salah. Manajemen Manchester United sempat ragu untuk mendatangkan Martial.

Baca Juga:

Bangkit dari Lembah Hitam, Luke Shaw Ungkap Dua Pemain Paling Berpengaruh

Isu Jose Mourinho dan Van Gaal Tak Peduli Pemain Muda Man United Hanya Hoaks

Bruno Fernandes Dianggap Setara dengan Paul Scholes

Sosok Dimitar Berbatov berperan penting menyukseskan transfer ini. Mantan penyerang Manchester United itu meyakinkan langsung mantan klubnya untuk merekrut Martial.

Sebelum membeli Martial, tim pemandu bakat Manchester United meminta langsung pendapat Berbatov. Hal tersebut menjadi wajar karena saat itu ia juga bermain di Monaco.

"Saya memberi tahu bahwa bocah ini (Martial) dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dipercaya. Dia bisa menjadi pemain hebat dan hanya membutuhkan seseorang untuk membimbingnya di lapangan," kata Berbatov dikutip dari Manchester Evening News.

Pendapat Berbatov terkait Martial akhirnya terbukti benar. Ia langsung menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol pada laga debut saat berhadapan dengan Liverpool.

Martial juga terus berkembang tiap musimnya. Hingga saat ini, ia total sudah mencetak 64 gol dari 208 pertandingan untuk Manchester United.

Anthony Martial Dimitar berbatov Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan