Berjaya di Markas Leeds United, Arsenal Cetak Gol ke-7000

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Desember 2021
Berjaya di Markas Leeds United, Arsenal Cetak Gol ke-7000
Gol Gabriel Martinelli (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal terus menguatkan posisi mereka di empat besar klasemen (zona Liga Champions) Premier League. Usai mengalahkan Southampton dengan skor 3-0 dan menang 2-0 atas West Ham United, The Gunners menang telak atas Leeds United.

Pada pekan 18 Premier League di Elland Road, Minggu (19/12) dini hari WIB, Arsenal menang 4-1 melalui dua gol Gabriel Martinelli (16' 28'), Bukayo Saka (42'), dan Emile Smith Rowe (84') yang diperkecil gol dari penalti Raphinha (75').

Leeds arahan Marcelo Bielsa di atas kertas unggul penguasaan bola 51 persen, tapi Arsenal lebih efisien meski hanya punya 49 persen penguasaan bola. Anak-anak asuh Mikel Arteta melepaskan 21 tendangan dan 12 di antaranya tepat sasaran.

Arsenal kini ada di urutan empat klasemen dengan 32 poin dari 18 laga, diikuti West Ham United (28 poin) dan Manchester United (27 poin). Tapi rival Arsenal itu masih memainkan laga-laga lebih sedikit.

Baca Juga:

Arteta Masih Berikan Kesempatan untuk Aubameyang

5 Hal Menarik Tentang Ianis Stoica, Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Barca dan Juventus Dekati Empat Besar

Arsenal

"Saya sangat senang," kata Arteta di laman resmi klub. “Mereka mengerti persis bagaimana kami harus menyerang ruang yang harus kami gunakan. Eksekusi, dinamisme, perkembangan, ancaman yang kami hasilkan – itu sangat bagus."

“Sayangnya, kami tidak mencetak lebih banyak gol. Saya pikir kami memiliki beberapa peluang besar tetapi itulah yang saya suka, cara kami bermain, kami datang ke sini dan kami memaksakan diri dan kami benar-benar ingin bermain (ofensif)."

"Itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan. karena di babak kedua ketika bermain bagus, kami tidak melakukannya dengan baik dan dengan konsistensi yang kami butuhkan (untuk) mencapai tempat yang kami inginkan."

7000 Gol Arsenal

7000 bukan angka yang kecil dan rekor itu diukir oleh Arsenal melalui gol Martinelli. Menurut Opta, Martinelli telah mencetak gol ke-7000 Arsenal di liga teratas Inggris dan mereka jadi klub ketika yang mencapainya sejak liga sepak bola dimulai pada 1888 - setelah Everton (7.139 gol) dan Liverpool (7.069 gol).

Selain itu torehan dua gol juga menjadi spesial untuk Martinelli. Penyerang muda asal Brasil menorehkan dua gol pertamanya di satu laga dari total 39 laga bersama Arsenal. Performa bagus Martinelli jadi oase di tengah gurun Arsenal yang sedang bermasalah dengan penyerang senior, Pierre-Emerick Aubameyang.

Berikut catatan menarik lainnya dari laga tersebut:

1. 11 tendangan tepat sasaran Arsenal di paruh pertama menjadi rekor terbanyak sejak musim 2003-2004 di 45 menit pertama, melebihi tim mana pun di satu musim Premier League pada babak pertama.

2. 13 dar 26 gol Arsenal di Premier League musim ini dicetak oleh pemain-pemain berusia 21 tahun atau lebih muda lagi (50 persen), rasio tertinggi kedua di satu musim dalam sejarah kompetisi.

3. Marcelo Bielsa untuk kali pertama sebagai manajer Leeds kalah tiga kali beruntun di liga: kontra Chelsea (2-3), Manchester City (0-7), dan Arsenal (1-4).

4. Smith Rowe ada di urutan dua pencetak gol Premier League asal Inggris terbanyak musim ini (tujuh gol), sama dengan Mason Mount dan di bawah Jamie Vardy (sembilan gol).

5. Raphinha telah mencetak gol Premier League musim ini (delapan gol) lebih banyak dari kombinasi Romelu Lukaku, Jack Grealish, dan Jadon Sancho (enam gol).

Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan