Berkat Bujukan Luca Toni, Franck Ribery Putuskan Gabung Fiorentina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Agustus 2019
Berkat Bujukan Luca Toni, Franck Ribery Putuskan Gabung Fiorentina
Franck Ribery (Laman Resmi Fiorentina)

BolaSkor.com - Penyerang sayap berusia 36 tahun, Franck Ribery, telah resmi bergabung dengan klub Serie A, Fiorentina. Ribery direkrut gratis oleh La Viola setelah kontraknya tak lagi diperpanjang Bayern Munchen.

"ACF Fiorentina mengumumkan bahwa klub telah merekrut Franck Ribery. Pemain baru akan dikenalkan besok (22/8 waktu setempat) pada pukul 5.30 malam di ruang media Manuela Righini di Artemio Franchi," demikian pernyataan resmi di laman Fiorentina.

Pemain asal Prancis memilih Fiorentina sebagai pelabuhan barunya setelah 12 tahun bermain untuk Bayern. Peran Luca Toni, eks striker Fiorentina dan Bayern Munchen, sangat krusial di balik keputusan Ribery memilih Fiorentina.

Baca Juga:

Fiorentina Jadi Klub ke-12 Kevin-Prince Boateng dalam 14 Tahun

Belajar dari Kasus Penjualan Roberto Baggio, Presiden Fiorentina Enggan Lepas Chiesa

Bek Kiri Fiorentina Merapat, Inter Milan Kosongkan Tempat Lepas Dalbert ke Nice

Franck Ribery

"Saya bahagia, saya di sini dengan keluarga saya. Saya telah berbicara kepada Fiorentina selama sepekan terakhir, begitu juga dengan Toni, yang memberitahu saya bahwa Fiorentina klub hebat yang ada di kota yang indah," tutur Ribery, dikutip dari Football-Italia.

"Saya bahagia berada di sini, meskipun bahasanya (berbeda). Bahasa saya tidak sempurna, tapi tidak masalah," lanjut produk akademi Boulogne itu.

Pengalaman bermain Ribery, yang pernah membela Olympique Marseille, Galatasaray, dan Bayern, akan sangat berguna bagi Fiorentina asuhan Vincenzo Montella. Proses adaptasi Ribery akan dibantu dua kompatriotnya, Valentin Eysseric dan Cyril Thereau.

Ribery jadi rekrutan kedelapan Fiorentina di musim panas ini setelah klub merekrut: Erick Pulgar, Aleksa Terzic, Kevin-Prince Boateng, Pol Lirola, Milan Badelj, Riccardo Baroni, dan Pietro Terracciano.

Breaking News Fiorentina Franck Ribery Bursa transfer Luca Toni Vincenzo Montella
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan