BolaSkor.com - Gelandang timnas Italia, Jorginho, meraih sukses gemilang di kompetisi Eropa bersama Gli Azzurri dan klubnya Chelsea. Jorginho meraih gelar juara Piala Eropa 2020 bersama Italia, sesudah meraih titel Liga Champions 2021 bersama Chelsea.

Atas kinerja tersebut, Jorginho digadang-gadang menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Ia pun memberikan tanggapannya.

"Kita hidup untuk mimpi-mimpi. Tapi saya akan jujur saja: itu tergantung kriteria yang mengarah ke penentuan," ujar Jorginho kepada SportTV seperti dilansir Football Italia.

"Kalau kita bicara soal talenta, saya sadar saya bukan yang terbaik di dunia. Kalau Anda memilih berdasarkan gelar juara, well, tidak ada yang juara lebih banyak daripada saya musim ini," tambahnya.

Baca Juga:

Pengganti Piala Konfederasi, Italia Vs Argentina di Piala Super?

Rayakan Gelar Copa America 2021, Lionel Messi Singgung Maradona

Pesta Timnas Italia: Parade Keliling Roma hingga Kunjungan Presiden

Jorginho
Jorginho. (Twitter)

Singgung Ronaldo dan Messi

Jorginho menyinggung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai kandidat terkuat Ballon d'Or. Pasalnya, keduanya juga meraih sukses.

Messi meraih gelar juara Copa America 2021, dan top skorer turnamen. Sedangkan Ronaldo meraih sepatu emas Piala Eropa 2020.

"Bagaimana saya akan membandingkan diri dengan Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar? Mereka punya karakteristik yang berbeda, tapi sekali lagi, itu tergantung kriteria," kata Jorginho.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini