BolaSkor.com - Manchester City asuhan Pep Guardiola punya rekor mentereng saat bersua Arsenal. The Citizens tak terkalahkan di ajang Premier League.

Sejak Guardiola datang pada musim panas 2016, Manchester City sudah bertemu delapan kali dengan Arsenal di Premier League. Hasilnya, tujuh kemenangan dan satu kali imbang berhasil diraih.

Rekor itu akan coba dipertahankan Manchester City pada pertemuan kesembilannya dengan Arsenal. Mereka dijadwalkan menjamu The Gunners pada pekan kelima Premier League 2020-2021 di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Arsenal: Tantangan Serius Murid kepada Sang Guru

Tak seperti Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger Sudah Putus Hubungan dengan Arsenal

Mikel Arteta Akui Terpaksa Coret Mesut Ozil dari Skuat Liga Europa

Manchester City vs Arsenal

Meski punya rekor mentereng, Manchester City diprediksi tidak akan mudah melanjutkan tren positifnya atas Arsenal. Kehadiran Mikel Arteta di kubu lawan menjadi salah satu alasannya.

Hal itu diakui langsung oleh salah satu penggawa Manchester City, Raheem Sterling. Ia sangat paham dengan kualitas Arteta karena pernah menjadi asisten Guardiola selama empat tahun.

"Anda dapat melihat perubahan yang dia (Arteta) bawa ke sana. Anda dapat melihat energinya dan seberapa banyak yang dia berikan kepada Arsenal dengan pergerakan tanpa bola mereka," kata Sterling dilansir dari Goal.

"Kami semua tahu seberapa bagus sepak bola yang bisa Arsenal mainkan sebelum Arteta datang. Namun mungkin di luar lapangan mereka tidak seagresif seperti keinginannya."

Arteta sudah dua kali memimpin Arsenal saat bersua Manchester City. Setelah takluk 0-3 di pertemuan pertama, ia berhasil membawa tim asal London Utara itu menang pada semifinal Piala FA musim lalu.

Bukan tidak mungkin tren positif itu berlanjut di ajang Premier League. Apalagi performa Arsenal terbukti lebi baik dibanding Manchester City pada awal musim ini.