BolaSkor.com - Arsene Wenger merupakan salah satu manajer tersukses dalam sejarah Arsenal. Ironisnya, perlakuan klub asal London Utara itu kepadanya sangat bertolak belakang dengan hubungan Manchester United dan Sir Alex Ferguson.

Wenger menangani Arsenal selama 22 tahun dari 1996 hingga 2018. Sejumlah trofi bergengsi sudah ia persembahkan untuk The Gunners.

Dengan apa yang telah diberikannya, Wenger layak mendapat tempat terhormat di Arsenal. Namun hal itu tak terjadi.

Baca Juga:

Arsene Wenger Ungkap Kronologi Manchester United Rebut Cristiano Ronaldo dari Arsenal

Tugas Berat Arsenal Memotivasi Dua Pemain yang Terasingkan, Mesut Ozil dan Sokratis

Mikel Arteta Akui Terpaksa Coret Mesut Ozil dari Skuat Liga Europa

Arsene Wenger

Wenger mengaku sudah benar-benar putus hubungan dengan Arsenal hanya berselang dua tahun sejak lengser dari Emirates Stadium. Ia mengaku sudah tidak pernah dihubungi petinggi Arsenal untuk sekadar dimintai saran atau kepentingan lainnya.

Wenger menduga petinggi Arsenal marah setelah dikritik melalui buku biografinya. Dalam tulisannya, ia memang menyebut terlibat permusuhan dengan sejumlah fans dan petinggi klub semasa bertugas.

"Saya tidak suka membuat buku di mana saya tidak memberikan perasaan jujur saya tentang apa yang terjadi. Itu sebabnya hubungan (saya dan Arsenal) telah terputus sepenuhnya," kata Wenger kepada The Athletic.

"Saya bisa mengerti, tapi itulah yang terjadi."

Apa yang dialami Wenger berbanding terbalik dengan Sir Alex Ferguson. Pria berkebangsaan Skotlandia itu sampai saat ini masih terhubung dengan Manchester United meski sudah pensiun sejak 2013 silam.

Petinggi Manchester United bahkan masih meminta sejumlah saran kepada sang manajer legendaris untuk kemajuan klub. Ferguson juga sering hadir langsung ketika Setan Merah berlaga.