BolaSkor.com - Montpellier mengukir kemenangan dengan skor 2-1 atas Olympique Lyonnais dalam lanjutan pekan tiga Ligue 1 di La Mosson, Rabu (16/09) dini hari WIB. Dua gol dicetak oleh Teji Savanier (satu penalti) yang diperkecil gol penalti Memphis Depay.

Kemenangan itu ternodai dengan kartu merah yang diterima Vitorino Hilton di menit 81. Kendati demikian Hilton bisa tetap bahagia karena selain timnya menang dan duduk di urutan lima klasemen, Hilton menorehkan rekor berusia 64 tahun.

Pada Minggu (13/09) lalu Hilton berusia 43 tahun. Sudah bermain di Eropa sejak 2002 Hilton menjadi pemain pertama pada usia 43 tahun atau lebih yang bermain di Ligue 1 setelah 64 tahun lamanya. Catatan itu dimuat BBC Sport.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Tottenham Keok, PSG Kalah Dua Kali Beruntun

Dapat Kartu Merah karena Tempeleng Alvaro Gonzalez, Neymar Klaim Ada Tindakan Rasial

Dituduh Neymar Lakukan Tindakan Rasial, Alvaro Gonzalez: Dia Harus Belajar Menerima Kekalahan

Hilton kala melawan Lyon

Menurut Opta Jean Hilton jadi yang pertama melakukannya setelah Roger Courtois dengan Troyes pada Juni 1956. Kala itu usianya berumur 44 tahun. Sementara di lima liga top Eropa ada Marco Balotta, eks kiper Lazio pada 2008 di usia 44 tahun.

Berposisi sebagai bek tengah pemain bernama lengkap Vitorino Hilton da Silva bermain di Eropa pada 2002 dengan klub Swiss, Servette. Sebelumnya Hilton memperkuat Chapecoense dan Parana Clube. Pasca membela Servette Hilton membela Bastia, Lens, Olympique Marseille, dan Montpellier sejak 2011.

Dalam kariernya Hilton cukup beruntung pernah memenangi dua titel Ligue 1 bersama Marseille dan Montpellier - sebelum PSG (Paris Saint-Germain) mendominasi liga. Kartu merah yang diterimanya kontra Lyon jadi kartu merah ke-20 Hilton dari 28 laga Ligue 1.