Besiktas Halangi Kepergian Wout Weghorst ke Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 Januari 2023
Besiktas Halangi Kepergian Wout Weghorst ke Manchester United
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Manchester United untuk memboyong Wout Weghorst ke Old Trafford terancam batal. Itu karena Besiktas selaku tempat sang pemain kini berkarier tidak bersedia melepasnya.

Weghorst memang menjadi nama terakhir yang dikaitkan dengan Manchester United. Ia diharapkan menjadi sosok yang tepat untuk mempertajam lini depan Setan Merah sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Manchester United berniat meminjamnya hingga akhir musim. Sang pemain pun tertarik dengan tawaran ini.

Baca Juga:

Bikin Manchester United Jatuh Hati, Seberapa Bagus Wout Weghorst?

Jalan Terjal Manchester United Datangkan Wout Weghorst

Wout Weghorst, Opsi Lain Manchester United jika Gagal Rekrut Joao Felix

Namun negosiasi transfer Weghorst ternyata lebih rumit dari yang dibayangkan. Itu karena penyerang Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 itu tidak sepenuhnya dimiliki Besiktas.

Besiktas ternyata juga meminjam Weghorst dari Burnley hingga akhir musim 2022-2023. Itu artinya, Manchester United harus mendapat restu kedua klub untuk memakai jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

Masalahnya, Besiktas dengan tegas menolak melepas Weghorst. Tenaga sang pemain ternyata masih sangat dibutuhkan.

“Klaim bahwa ada klausul pelepasan dalam kontrak pemain sepak bola kami (Wout Weghorst), yang menyatakan bahwa kontraknya dapat diakhiri dengan kompensasi sebesar 2,5 juta Euro jika ada tawaran dari Premier League adalah fiktif," bunyi pernyataan resmi Besiktas.

"Berita bahwa pemain tersebut akan meninggalkan tim pada hari Selasa sama sekali tidak benar. Inisiatif terkait Wout Weghorst sepenuhnya menjadi milik Be?ikta? dan jika ada perkembangan tentang masalah ini, informasinya akan dibagikan.”

Sikap keras Besiktas itu membuat kepindahan Weghorst ke Manchester United terancam batal. Meskipun hal itu bisa menjadi pertanda klub Turki itu ingin bayaran yang lebih tinggi.

Saga transfer Weghorst tampaknya akan semakin memanas dalam beberapa hari ke depan. Menarik melihat langkah apa yang akan diambil Manchester United nantinya.

Manchester United Besiktas Wout Weghorst Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan