Wout Weghorst, Opsi Lain Manchester United jika Gagal Rekrut Joao Felix

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Januari 2023
Wout Weghorst, Opsi Lain Manchester United jika Gagal Rekrut Joao Felix
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Perburuan Manchester United untuk penyerang baru belum berakhir di bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Sejauh ini Red Devils baru mendatangkan kiper asal Inggris, Jack Butland, sebagai pengganti Martin Dubravka.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Man United belakangan ini mulai dari Joao Felix (Atletico Madrid), Memphis Depay (Barcelona), Victor Osimhen (Napoli), hingga Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern Munchen).

Pencarian Man United akan penyerang berlanjut setelah memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Mengingat padatnya jadwal dan banyaknya kompetisi yang diikuti tim arahan Erik ten Hag, klub butuh kuantitas agar rotasi Ten Hag berjalan baik.

Baru ini banyak kabar dan informasi mengaitkan apabila prioritas Man United adalah Joao Felix, kabarnya kedua klub sudah saling bertemu untuk membahas kontrak dan juga agennya, Jorge Mendes, yang punya hubungan baik dengan klub.

Baca Juga:

Manchester United Cari Penyerang, Memphis Depay Berharap Dilirik

Ketok Palu, Xavi Tegaskan Memphis Depay Tidak Akan Dilepas

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Akan tapi jika pada akhirnya gagal mendapatkan Felix masih ada satu opsi lainnya yang dapat direkrut Man United. Dia adalah penyerang berusia 30 tahun asal Belanda, Wout Weghorst, yang saat ini membela Besiktas.

Di klub Turki tersebut Weghorst penyerang yang dipinjam dari Burnley. Dikutip dari BBC Sport, tidak ada klausul pelepasan soal kontraknya sebagai pemain pinjaman jadi negosiasi bisa melibatkan tiga klub.

Lebih lanjut menurut Fabrizio Romano, Weghorst juga ditawarkan kepada Man United dengan skema pinjaman serta opsi beli sebesar 10 juta euro.

"Manchester United telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Wout Weghorst sebagai striker baru – menjelajahi ketentuan kesepakatan sebagai (dilaporkan) Footmercato," tutur Romano.

"Opsi beli 10 juta euro sudah termasuk dalam kesepakatan jadi terserah Besiktas dan Burnley. Pemain sudah memberi lampu hijau," tambahnya.

Kariernya di Burnley tidak begitu bagus dengan hanya mencetak dua gol dan klub degradasi musim lalu. Tetapi ia sempat menorehkan 70 gol dari 144 laga ketika membela Wolfsburg, plus ia sempat tampil bagus di timnas Belanda pada Piala Dunia 2022.

Dari segi gaya bermain Weghorst juga tidak cocok dengan Man United, tetapi keberadaannya bisa memberi opsi bermain tambahan karena ia penyerang tengah murni, target man yang dapat menahan bola di lini depan.

Terlebih Erik ten Hag juga berasal dari Belanda dan itu bisa membantu proses adaptasi Weghorst. Weghorst bisa menjadi solusi ideal dan murah, serta opsi tanpa harus mengorbankan Marcus Rashford atau Anthony Martial sebagai penyerang utama.

Manchester United Isu Transfer Wout Weghorst
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan