Biaya Transfer Erling Haaland Ditaksir Sentuh Rp4,98 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 November 2021
Biaya Transfer Erling Haaland Ditaksir Sentuh Rp4,98 Triliun
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland merupakan satu di antara pemain yang mendapatkan banyak atensi di bursa transfer. Namun, untuk memboyong sang striker, klub peminat diprakirakan perlu mengucurkan dana hingga 300 juta euro atau sekitar Rp4,98 triliun.

Nama Erling Haaland mulai banyak dikenal ketika tampil gemilang di lini depan RB Salzburg. Kemudian, Borussia Dortmund menjadi klub yang beruntung bisa memboyong Haaland pada musim dingin 2020. Bahkan, Dortmund hanya perlu mengeluarkan 20 juta euro.

Pindah ke Dortmund, penampilan Haaland semakin mengilap. Gelontoran gol terus dihasilkan striker 21 tahun tersebut. Bahkan, pada musim ini, rekening gol Haaland mencapai 13 dari 10 pertandingan.

Baca Juga:

Erling Haaland Jadi Rebutan Tiga Raksasa

Diburu Klub Besar, Haaland Dapat Peringatan dari Pemain Senior Dortmund

Bayern Munchen Minati Erling Haaland, Lewandowski Terganggu

Tak heran, sejumlah klub elite Eropa antre mendapatkan tanda tangan Haaland. Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool adalah deretan klub yang dilaporkan terpincut dengan bakat Haaland.

Kabar baiknya, klausul pelepasan Haaland yang mencapai 75 juta euro akan aktif pada musim panas 2022. Dengan nilai tersebut, para klub peminat diprediksi akan saling sikut.

Namun, agen Toni Kroos, Volker Struth, mewanti-wanti jika transfer Erling Haaland secara keseluruhan bisa menelan dana hingga 300 juta euro. Nilai tersebut termasuk dengan kontrak pemain dan komisi agen.

"Erling Haaland memiliki klausul pelepasan. Seluruh paket dengan gaji lima tahun dan komisi agen mungkin akan mencapai 300 juta euro," tegas Volker Struth kepada COPE.

"Sepuluh persen kurang lebih tidak akan menjadi apa yang membuatnya mengambil keputusan. Dia ingin meraih gelar," sambung Struth.

Sementara itu, Borussia Dortmund dikabarkan ingin mempertahankan Erling Haaland lebih lama. Namun, Dortmund tidak bisa berbuat banyak jika ada klub yang bersedia membayar klausul pelepasan dan Haaland setuju angkat kaki.

Borussia Dortmund Breaking News Erling Haaland Bundesliga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan