Diburu Klub Besar, Haaland Dapat Peringatan dari Pemain Senior Dortmund

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 Oktober 2021
Diburu Klub Besar, Haaland Dapat Peringatan dari Pemain Senior Dortmund
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland diyakini akan meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas tahun depan. Hal itu membuat Mats Hummels selaku rekan setimnya bereaksi.

Haaland sudah menjadi buruan klub-klub besar Eropa sejak beberapa musim terakhir. Naluri gol yang tinggi dan usianya yang muda menjadi daya tarik utama.

Namun peluang untuk membajak Haaland baru terbuka pada akhir musim 2021-2022. Saat itu, klausul penjualannya senilai 75 juta euro akan aktif.

Angka tersebut diyakini tidak akan sulit dipenuhi sejumlah klub kaya Eropa. Haaland pun seolah sudah tidak sabar untuk memulai petualangan barunya.

Baca Juga:

Erling Haaland Jadi Pilihan Pertama PSG Gantikan Kylian Mbappe

Bayern Munchen Minati Erling Haaland, Lewandowski Terganggu

Manchester United Putuskan Ikut Berburu Erling Haaland

Mats Hummels dan Erling Haaland

Namun Hummels memberi peringatan kepada Haaland. Ia menilai tidak ada jaminan sang pemain bisa meraih kesuksesan usai meninggalkan Dortmund.

“Rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Anda benar-benar harus menyadari itu dalam sepak bola," kata Haaland kepada Sport Bild.

“Sangat berharga jika Anda memiliki lingkungan yang baik, merasa nyaman dengan teman-teman dan juga bisa benar-benar sukses. Anda harus menghargainya karena itu tidak diberikan di setiap klub."

Hummels tak asal bicara. Di masa lalu, banyak bintang Dortmund yang kariernya meredup usai hengkang ke klub lain.

Nama-nama seperti Mario Gotze, Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan, hingga Pierre-Emerick Aubameyang termasuk dalam daftar ini. Sementara Hummels juga memutuskan kembali ke Dortmund setelah sempat pindah ke Bayern Munchen.

Hummels berharap Haaland belajar dari para pendahulunya tersebut. Maka dari itu ia yakin Dortmund masih punya peluang untuk mempertahankannya.

“Saya akan sepenuhnya memahami dia (Haaland) ingin bertahan karena hal-hal benar-benar hebat di Dortmund dan dia tahu apa yang dia miliki di sini. Saya masih jauh dari menyerah untuk melihatnya bertahan dalam waktu yang lama di sini," tegasnya.

Erling Haaland Mats Hummels Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan