Piala Dunia 2022: Portugal dan Polemik Ronaldo-sentris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 November 2022
Piala Dunia 2022: Portugal dan Polemik Ronaldo-sentris
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Portugal masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo pada gelaran Piala Dunia 2022. Keberadaan megabintang berusia 37 tahun itu ibarat dua sisi mata uang.

Kualitas Ronaldo tentu tak perlu diragukan lagi. Ia dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Mentalitas dan pengalamannya juga sudah teruji. Ia telah memimpin Timnas Portugal selama lebih dari satu dekade terakhir.

Baca Juga:

Menilik Skuad Portugal di Piala Dunia 2022: Kesempatan Terakhir Cristiano Ronaldo

Bruno Fernandes Diisukan Cekcok dengan Cristiano Ronaldo, Jurnalis Portugal Ungkap Kebenarannya

Setelah Wawancara, Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Bruno Fernandes Memburuk?

Namun tak bisa dipungkiri, performa Ronaldo mulai menurun seiring bertambahnya usia. CR7 bahkan sudah kehilangan tempat di skuat utama Manchester United.

Mengandalkan Ronaldo terus-menerus juga membuat skema permainan Portugal mudah diantisipasi calon lawan. Peluang tim asuhan Fernando Santos untuk menjuarai Piala Dunia 2022 pun menjadi relatif keras.

Polemik Ronaldo-sentris ini tak ditampik oleh penggawa Portugal, Danilo Pereira. Namun ia yakin timnya tetap layak ditempatkan sebagai salah satu kandidat juara.

“Wajar jika ada pembicaraan (Ronaldo-sentris) ini karena orang mengira kami bermain untuk Cristiano. Namun bukan itu masalahnya, karena kami bermain untuk memenangkan pertandingan," kata Danilo Pereira dilansir dari Daily Mail.

"Akan ada kritik karena Cristiano adalah pemain yang menjual. Dia adalah pemain yang dibicarakan setiap hari."

Pereira tak terkejut dengan fakta bahwa Ronaldo selalu menjadi sorotan utama saat Timnas Portugal berlaga. Padahal Selecao das Quinas masih memiliki bintang-bintang lain yang tak kalah berkualitas.

Para pemain Portugal dianggapnya sudah menerima kondisi tersebut. Mereka bahkan siap memberikan dukungan kepada Ronaldo untuk tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

"Ronaldo tampil buruk maupun bagus, orang tetap akan berbicara. Itu normal bagi Cristiano yang berstatus pemain terbaik untuk mendapat lebih banyak perhatian ketimbang yang lain," tambahnya.

"Kami akan memberikan lebih banyak bola kepadanya. Kami akan mencoba membuatnya mencetak gol dan dia juga akan menuntut itu."

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan