BolaSkor.com - Tim nasional Belanda meraih kemenangan 2-0 melawan Qatar pada laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB. Cody Gakpo kembali menunjukkan tajinya pada duel tersebut.

Belanda memburu tiga poin untuk menjadi juara Grup A. Peluang terbuka lebar karena lawan yang dihadapi adalah Qatar yang berada di dasar klasemen.

Gol pertama Belanda lahir pada menit ke-26. Cody Gakpo kembali menunjukkan sinarnya.

Pemain yang disebut-sebut menjadi incaran Manchester United itu melakukan tusukan ke area kotak penalti Qatar sebelum melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang. Belanda memimpin 1-0.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Federasi Portugal Siap Buktikan Gol Pertama Lawan Uruguay Milik Cristiano Ronaldo

Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Tertinggi, Senegal Mendampingi

Dengan torehan itu, Cody Gakpo menjadi orang pertama dalam sejarah Belanda yang selalu mendulang gol dalam tiga pertandingan pertama di Piala Dunia.

Kini, striker PSV Eindhoven itu juga menyamai catatan gol legenda Belanda, Johan Cruyff di Piala Dunia. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga gol.

Tambahan satu gol juga membuat ujung tombak 23 tahun itu memimpin klasemen top skorer sementara bersama Kylian Mbappe dan Enner Valencia. Peluang Gakpo menambah pundi-pundi golnya terbuka lebar karena Belanda akan melaju ke babak gugur.

Sementara itu, satu gol lainnya dikreasikan Frenkie de Jong pada menit ke-49. De Jong memanfaatkan bola liar hasil tendangan Memphis Depay.

Kini, Belanda bercokol sebagai pemimpin klasemen akhir Grup A. Dari tiga laga, Oranje mengumpulkan tujuh poin. Sementara itu, satu tiket lainnya menjadi milik Senegal.